Hai iriters, ada yang lagi merencanakan libur weekend atau akhir tahun nanti? Kenapa tidak coba jalan-jalan ke kota Surabaya?

Kota Surabaya tidak hanya terkenal sebagai dengan kota pahlawan. Akan tetapi, beberapa tempat wisata Surabaya ternyata mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun turis asing. Bagaimana tidak, keindahan alam yang dimiliki kota Surabaya memang mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke sana. Maka, sangat tepat kalau kamu memutuskan untuk menjelajah kota Surabaya akhir pekan atau musim libur mendatang.

Banyak sekali fakta dan alasan menarik lainnya yang membuat sejumlah wisatawan tertarik berlibur ke kota Pahlawan ini. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Kota Sejarah

Selepas kemerdekaan beberapa tahun silam, ada banyak kota di Indonesia yang meninggalkan sejarah dan cerita begitu mendalam bagi masyarakat setempat. Salah satunya ialah kota Surabaya yang menyimpan banyak kisah mengenai perjuangan para pahlawan dalam membela dan mempertahankan negara dari penjajah. Sebagai salah satu kota tertua di tanah air, Surabaya sangat layak menyandang sebutan kota Pahlawan. Karena, ada banyak sekali perjuangan yang telah dilakukan para pejuang dari kota tersebut. Hingga kini, terdapat Tugu Pahlawan sebagai ikon kota Surabaya dalam mengenang jasa para pahlawan.
Tugu Pahlawan SUrabaya (foto: Wikipedia)
2. Kota Ragam Budaya

Alasan kedua yang membuat kamu mesti dan wajib berlibur ke Surabaya adalah karena Kota Surabaya merupakan kota multikultural alias kota ragam budaya. Bahkan, Surabaya mendapat julukan sebagai miniatur Indonesia. Gelar ini layak disematkan karena memang penduduk Surabaya datang dari latar belakang agama, ras, suku, dan etnis manapun. Hal terkeren yang bisa kamu jumpai di Kota Surabaya ialah belum ada sampai saat ini terdengar berita adanya percekcokan atau pun perpecahan yang terjadi akibat hal SARA. Kondisi ini membuktikan bahwa Surabaya adalah kota yang aman dan nyaman untuk ditempati oleh setiap lapisan masyarakat dan budaya tanpa pandang bulu.

Parade Budaya dan Bunga Surabaya th 2016 (Foto: Tribunnews)

3. Destinasi Wisata yang Tak Bosan untuk Kamu Nikmati 

Selain terkenal dengan kota multikultural dan kota pahlawan, rupanya Surabaya juga populer karena
banyaknya tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi. Kamu dapat memilih secara bebas lokasi wisata manakah lebih dulu untuk kamu datangi. Ragam destinasi ini tentu saja akan membuat kamu tidak bosan bahkan jatuh cinta terhadap kota ini. Objek wisata Surabaya pun tidak main-main dalam menyediakan wahana bermain untuk kamu coba. Mulai dari keindahan pantai, arung jeram, snorkeling, diving, berenang, mengunjungi museum, bersepeda, hingga sekedar menikmati keindahan Kota Surabaya di malam hari.
Pantai /kenjeran Surabaya (foto: @pesonaid_travel)

4. Aksesibilitas Mudah dan Terjangkau 

Untuk bisa mencapai tempat wisata tujuan, pastinya kamu akan membutuhkan transportasi tepat agar bisa mudah mengunjungi berbagai tempat dengan cepat. Tenang saja, Surabaya sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia menyediakan berbagai alternatif kendaraan untuk kamu manfaatkan.

Mulai dari kereta api, bus, hingga sepeda untuk kamu yang lebih santai. Kemudahan akses yang diberikan pastinya akan menunjang wisata di kota Surabaya. Maka, sangat tidak heran jika pemerintah setempat mengutamakan keberadaan transportasi umum agar pelancong bisa dengan leluasa mencapai lokasi wisata yang diinginkan. Tertarik untuk menaiki salah satu

kendaraan umum Surabaya? 

5. Wisata Kuliner dengan Cita Rasa Tinggi

Jenis kuliner apa yang kamu harapkan ada di Surabaya saat kamu tiba di sana? Masakan khas kota Surabaya, makanan asli Indonesia, atau kah kuliner ala luar negeri dengan rasa yang belum pernah kamu cicipi? Jangan khawatir, karena di kota Surabaya menyediakan aneka makanan khas lokal hingga mancanegara untuk kamu santap. Soal rasa jangan ditanya, karena setiap kuliner baik yang di pinggir jalan sampai restoran terkenal memiliki cita rasa tinggi dan lezat. 

Rujak Cingur (Foto: demenmakan.com)


6. Penginapan Nyaman, Bersih, Aman dan Murah 

Soal penginapan juga tak perlu risau, karena kota Surabaya menyediakan tempat bermalam yang nyaman, aman, bersih, dan dengan tarif terjangkau. Bukan hanya itu, kamu juga akan mendapatkan pelayanan prima dari setiap hotel yang ada di Surabaya. Tidak heran, jika penginapan berbintang hingga yang berstandar biasa saja jadi incaran para pelancong Surabaya.

Menginap di salah satu hotel murah di Surabaya

Nah, itu tadi 6 alasan kenapa kamu harus mengunjungi beberapa tempat wisata Surabaya. Semoga kamu bisa nikmati semua wisata seru di Surabaya ya!

1 Comments

  1. Salah satu destinasi wisata lain di Surabaya yang cocok buat kaum Iriters adalah TAMAN. Sumpah, Mbak. Di Surabaya taman kota udah tersebar dimana-mana, puluhan jumlahnya. Salah satu taman kota yang "paket komplit" buat wisata keluarga ya TAMAN SUROBOYO. Letaknya di pinggir laut dong. Review jalan-jalanku kesana udah kutulis di blog. Mampir lah kalau mau tau lengkapnya :)

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)