Friday, September 14, 2018

Merayakan 10 Ribu Follower Instagram, Yuk Ikutan Giveaway Belajar Zero Waste!

Hai hooo iriters...

Alhamdulillah wasyukurillah, follower instagram @emakirits sudah mencapai 10K follower. Yeayyyyy. Udah bisa swipe up! Makasih yang udah follow yes!

Udah agak lama sih, jadi sebenarnya bukan berita yang fresh from the oven, tapi mau posting tunggu ada ide buat bikin giveaway apaan, sesuai janji emak dulu.



Giveaway nya pun udah berjalan beberapa hari nih. Setelah melalui pemikiran yang matang, emak bikin giveaway dengan tema #ZeroWaste. Zero Waste yang berarti irt sampah alias meminimalkan sampah, kalo bisa sih sampai ga ada sapah sama sekali. Cocok kan dengan prinsipnya Mak Irits yang irit dalam segala hal. LOL.

Jadi kenapa bikin tema ini? Karena emak prhatin banget dengan kondisi dimana orang udah ngga peduli dengan sampah mereka, asal udah dibuang, keluar dari rumah mereka udah merasa aman. Eh padahal sampah itu hanya berpindah tempat lho. Bertambah dan terus bertambah setiap harinya. Karea setiap hari orang kan menghasilkan sampah ya. Mau dibakar bikin polusi, nunggu terurai dengan sendirinya di tanah butuh waktu yang ngga sebentar lho. Jadi caranya gimana? Ya kita harus bijak mengelola sampah dengan prinsip 3R. Reduce (mengurangi), reuse (menggunakan kembali), recycle (memperbaharui). Tiga hal ini merupakan prinsip dasar untuk belajar #zerowaste.

Nah makanya dalam giveaway ini, emak mengajak kamu untuk berbagi inspirasi dalam belajar #zerowaste supaya makin banyak yang peduli terhadap lingkungan.

Berikut cara ikutannya ya...

✔ Posting di IG atau Facebook sesuatu yang bertema #ZeroWaste
✔ Tag @emakirits
✔ Pada caption mention 3 orang
teman ajak utk ikutan sertakan hastag #belajarzerowaste #zerowaste#iriterspedulilingkungan
✔ Sebutkan juga hadiah yang diinginkan (daftar hadiah di bawah) supaya sebisa mungkin menerima hadiah yang diinginkan/dibutuhkan dan tidak mubadzir.
✔ Giveaway berlangsung sampai tanggal 16 September 2018 (diperpanjang sampai 23 Septemnber 2018)

Ada yang bilang, kok susah temanya. Lho susah gimana? EMak kasih contoh ya, ngambil makanan secukupnya di kondangan itu udah termasuk #zerowaste lho, karena ada yang ambil makanan banyak-banyak udah gitu ngga habis kan jadi mubadzir. Mereparasi barang-barang rusak, ngga langsung dibuang itu juga, bawa kantongan sendiri saat berbelanja ke pasar atau supermarket. Itu semua termasuk #zerowaste. Mudah kan, pengaplikasian dalam kehidupan sehari-haripun ngga berat.

Tapi saya belum sempat foto mak!

Yaudah postingnya di facebook aja yang ngga perlu pakai foto, kalo di instagram kan emang gabisa posting tanpa foto. Simpel, ngga dibikin susah. Karena murni emak hanya pengen temen-temen kamu setemlen terinspirasi.

Hadiahnya apaan mak? emak udah nyiapin sedotan ramah lingkungan dari stainless steel, komik Mak Irits, lipstik Shopie Martin, dan pulsa. Alhamdulillah, ada yang berbaik hati juga mau mensponsori, sebagian temen, sebagian emak belum kenal sama sekali. Tambahan hadiahnya ada 1 set mainan sains tube reaksi plastik dari @gendhislab, pulsa 50RB dari mba Dede, tanaman anggrek remaja dari mas Ary, dan paket dari @lubinar_id lulur&masker.

Hadiahnya emang sederhana yaa ngga mewah, cetar, membahana, ulala. Temen-temen iriters pasti mampu beli sendiri tapi InsyaAlloh dampak dari postingan #zerowaste temen-temen yang bakalan luar biasa, menginspirasi dan mendapat pahala karena sudah mengjak pada kebaikan ;) #EmakSokBijak.


10 comments:

  1. sedotan stainless steel nya bolehh tuh mbak 😎😎

    ReplyDelete
  2. wow, selamat ya mak dah 10k aja followernya ��

    ReplyDelete
  3. banyak banget yah followersnya, saya aja cuman 200 haha

    ReplyDelete
  4. Woww, udah banyaaaak followernya Mak irits, 10K :)

    ReplyDelete
  5. Wah barakallah mak irit followersnya banyak, zerowaste memang bagus menuju Indonesia bersih sampah dan go green :)

    ReplyDelete
  6. Mak Irits,, meskipun ngirit you are inspiring. Aku juga 2 bulan terakhir ini belajar ngurangi sampah plastik sedotan dg bawa sedotan stainless. Kalo lupa bawa sebisa mungkin minum tanpa sedotan. Masih belajar sih, karena masih suka lupa pas pesen minum nambahin note: tanpa sedotan.

    Semoga gerakan #zerowaste untuk kebaikan kita & bumi kita meluas ya Mak. Amin.

    ReplyDelete
  7. Barokallah keren banget mba Rahmi ini. Cocok jadi duta #zerowaste ikutannn giveaway nya ah

    ReplyDelete
  8. Selamat ya Mak atas pencapaiannya, keren giveawaynya.

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)