Friday, March 13, 2015

Belanja Harian Atau Bulanan?


Hmmm.. kalo emak sih tergantung. Tergantung uangnya berapa. Kalo cuma 10 ribu, barang apa coba yang cukup sebulan dengan 10 rebu?

Tergantung jenis belanjaannya juga. Taruhlah punya uang ratusan ribu gitu ya, tetep haris dipilah-pilah, mana yang bisa dibeli dalam jumlah banyak mana yang ngga.

Untuk kebutuhan rumah tangga yang tahan lama macam pembersih rumah, minyak goreng, gula, tepung terigu, beras, telur, emang lebih enak langsung beli agak banyak yang cukup untuk keperluabn sebulan. Biar ngga usah bolak-balik supermarket atau warung, ngirit ongkos, tenaga, dan waktu. Inget harus pilih juga tempat belanja murah untuk barang kebutuhan yang akan kita beli.


Tapi ada jenis makanan tahan lama, yang emak sarankan lebih baik beli ketika diperlukan saja daripada nyetok dalam jumlah banyak. Yaitu cemilan! Tanya kenapa?





41 comments:

  1. Kadang aku lebih suka belanja harian.
    Kalau belanja langsung banyak apalagi kalau cemilan, biasanya langsung abis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya maak ngga nahan godaannya yaa

      Delete
  2. bhahahaha..gambar itu persis dgn apa yg aku alami....

    ReplyDelete
  3. harian aja deh mak... bulanan lebih gak jelas habisnya... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mak orim belanja sebulan kadang seminggu aja udah habis yak

      Delete
  4. Ada yg harian, ada jg yg bulanan mak irit.

    ReplyDelete
  5. Bulanan biar ngirit segalanya,tapi klo makanan dan bahan makanan menyesuaikan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi yang hobbi makan jangan belanja bulanan untuk makanan ya hihi

      Delete
  6. hahahahaha..tau aja ya mak irit nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelas dua belas ma cenayang hihihi

      Delete
  7. belanja bulanan untuk sabun cuci sama pewangi aja aku mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman ya maklid, soalnya ngga ada yang bakal nyemilin itu hihihi

      Delete
  8. gambarnya persi kayak dirumahku... plek, paukanku kan banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disimpan tempat yang aman mak Irul, jadi cuma kita yang bisa ngemilin hihihi

      Delete
  9. Di desaku ada pasar harian, ya wis harian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah pasar harian beli banyak untuk sebulan kan bisa mbaak hehehe

      Delete
  10. haha, bener2. malah saya sering begini, "ambil duit 20.000an tapi sejumlah 100rebu atau ambil sekalian banyak 300 rebu ya biar gak bolak balik" dan selalu muncul dibenak saat di depan atm.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. nah ini jalan tengahnya, antara harian sama bulanan hehehe

      Delete
  12. kalau saya mending belanja bulanan biar irit BBM dan waktu

    ReplyDelete
  13. Aku belanjanya mingguan sih untuk cemilan, kalau utk sabun dll biasanya bulanan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya lebih aman emang gitu hehhe

      Delete
  14. hahaha lucuuu,,,aku sih belanjanya emmm.....ga tentu, seabisnya aja (berharap abisnya lamaaa) :D

    mampir2 ya Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga2 belanja sebulan habisnya setahun ya hihihi asal jangan keburu kadaluarsa ajah :D

      Delete
  15. Sebagai seorang lelaki, saya prefer belanja mingguan aja deh. Kalau belanja bulanan, ntar malah habis sebelum waktunya. Biasanya, kita bisa menjadi sangat konsumtif kalau persediaan barang masih ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh bawaannya pengen diembat aja ya kalo kliatan mata

      Delete
  16. haha.. itu gambar di komik akyu banget deh,,
    kalo aku belanja bulanan cm timbako doang mak, alias Tiga Mbahan Pokok yaitu Beras, Minyak dan Gula,, sisanya aku belanja sesuai kebutuhan aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tajut ngga sesuai target ya mak habisnya barang2 hehehe

      Delete
  17. Aku lebih suka mingguan belanjanya. Jadi ada alasan buat pergi keluar rumah saban week end

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya Mak Ade skalian jalan2 yaa

      Delete
  18. Nyiahaha... Maak irit bisa ajaa. Tapi bener sih. Namanya cemilan itu tidak pernah tahan lama. Keterlaluan emang, yang namanya cemilan itu. Menggoda! :D hehe

    ReplyDelete
  19. aduh pintar banget mak bikin komiknya

    ReplyDelete
  20. wkwwk bener bangeeet deh nih, niat nyetok makanan buat sebulan, ehh malah langsung abis..

    ReplyDelete
  21. kalau dakuw tergantung keuangan hihihihi...bisa sebulan, bisam ingguan..freelancer gitu lhoo :p

    ReplyDelete
  22. buat aku sih mending mingguan aja.. biar lebih terkontrol.

    ReplyDelete
  23. aku biasanya sebulan lgs mba... dan utk cemilan, biar ga lgs habis dilahap, kita simpennya di lemari khusus :D.. jd bisa lbh terkontrol lah , ga lgs abis saat itu jg :D

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)