Tuesday, January 21, 2014

Tempat Belanja Murah

Tempat belanja murah, itu di mana sih? Di pasar, warung sebelah rumah, minimarket apa supermarket ya?

Sejauh yang saya amati selama ini, ngga ada tempat belanja yang bener-bener murah dari A sampai Z barang yang dijualnya.

Misalnya di pasar deket rumah saya, untuk sayur mayur memang lebih murah, tapi barang-barang yang kemasan agak lebih mahal. Di warung grosir, kopi murah, tapi harga beras agak tinggi. Di supermarket A harga telur murah, di supermarket B minyak goreng yang murah. Ini semacam strategi pasar kali yak. Bahkan di pasar yang sebelah-sebelahan aja penentuan harga bisa beda. Beli cabe 1000 perak ada yang ngasih 10 biji, ada juga yang ngasih 11 biji, harus jeli! Hahaha ngitung sampe segitunyaa.

Saya selalu menyimpan STRUK BELANJA bahkan sampai koleksi hihihi. Kalo belanja kemana-mana, terutama ke tempat yang berbeda, suka saya bawa. Jadi lebih mudah bandingin harganya.

Struk Belanja, saya koleksi ini di rumah, gbr dari sini

Tapi, ngga perlu menyambangi semua toko juga demi mendapatkan harga lebih murah ini. Kecuali kalo tempanya deket bisa ditempuh dengan jalan kaki. Jangan cuma liat harga barangnya, tapi perhitungkan juga biaya transportasi, parkir, dan waktu yang dihabiskan untuk ke sana. 

Sahabat Miss Hagemaru ada yang mau ngasih rekomendasi tempat belanja murah? Atau tips belanja murah? Monggo loo..

@MissHagemaru

8 comments:

  1. Waaah saya juga suka banget tuh mbak,, membanding2kan harga, terutama belanja sayur mayur kebutuhan dapur, misal kalau beli sejenis kentang, cabai2an, sayur segar saya langganan ke pedagang A, tapi kalau sebangsa Daging ayam dan ikan2 laut saya lebih memilih berlangganan ke pedagang B,,, walaupun perbedaan harganya cuma 1000 atau 2000 kan lumayan ya hehehe....

    ReplyDelete
  2. waahh,,sama bgt mbaa,,hobi ngoleksi struk belanja,,sama kyk postingan terbaruku kmrn he he,,klo bagiku yg barang kbutuhan sehari2 termurah ya di A** dn trmahal di hy*****rt,,kecuali pke member card,,baru murah,,

    ReplyDelete
  3. kok kayak aku hobinya ngumpulin struk belanjaan.....:D

    ReplyDelete
  4. kadng belanja di pasar murah tp habis 100rebu,kadang belanja di kedai juga lebih murah tp habis 50rebu...ini yg mana yg benar sih hehehe....100rb bt seminggu,50hr bt 3 hari,nahlo....
    eh sama miss,saya juga suka nyimpen struk ^^

    ReplyDelete
  5. Iya mba, semacam subsidi silang gitu untuk produk2 dlm satu toko. Kadang produk A di toko pertama lebih murah dibanding toko kedua, tapi waktu beli produk B ternyata lebih mahal dibanding toko kedua

    ReplyDelete
  6. ternyata emak-emak suka nyimpen struk juga ya *toss semua*

    kalo saya sukanya di pasar langsung daripada abang2 sayur yang lewat, kebetulan pasar deket, lebih puas gitu menclok ke sana kemarinya kalo di pasar hehe

    kalo soal belanja bulanan saya udah punya langganan supermarket, jadi meski ada promo di hypermarket2 besar itu saya tetep belanja di tempat langganan, karena jatuhnya lebih irit hehe..mb rahmi pasti tau supermarket murah itu(sesama semarang kan hehe)

    ReplyDelete
  7. wuihihi..ini emak2 banget ya emang, nyimpen struk belanja, saya jugaaa :D

    ReplyDelete
  8. Wah iya banget tuh. Jangan sampe gegara keseringan pindah-pindah toko malah jadinya tekor di ongkos parkir dan biaya transport. :D

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)