Thursday, October 15, 2015

[TIPS] Makan Gaya Elit Tetep Irits

Halo iriters, meskipun Irits is my middle name, tapi sesekali kok pengen juga ya makan bergaya elit. Di restauran gitu misalnya. Tapi yang tetep irit. Hayoo, gimana itu cobak, makan gaya elit tetep irits?Eh bisa kok, Nih emak punya tipsnya ya.

Cari resto promo. Promo di sini, bisa promo dari restonya langsung. Biasanya resto ada promo kalo baru buka. Atau ada event tertentu, misal ultah resto, HUT RI. Atau satu lagi ngga laku hahaha.

Selain itu promo juga bisa dari media pembayaran yang dipakai seperti kartu debit dan kredit. Kalo kamu pengguna kartu debit atau kredit tertentu, googling aja di internet "Diskon Restoran dengan kartu kredit A". Karena kan ngga setiap ada promo kartu kredit atau debit kita langsung diberi tahu, jadi harus aktif lah.

Kemarin emak sempet googling juga nih "diskon kartu kredit A" eh kok pas ya kebetulan mau booking hotel ada promo diskon dengan kartu kredit, Diskonnya ngga tanggung-tanggung sampe Rp150.000 loh!!!

Cari yang berwifi. Bnayak hal yang bisa kita lakukan di tempat makan yang berwifi. Bisa pamer, makan di resto mahal dengan mengunggah foto. Ngga ada yang tahu kalo kita di sonoh cuma pesen es teh tawar doang. Bisa sambil fesbukan, twitteran, instagraman, sambil nunggu pesenan datang, jadi ga buang-buang waktu. Waktu yang ada dimanfaatkan secara maksimal. Bisa donlot game, atau nonton yutub tanpa nyedot kuota, asyik kan...

Sangu air putih dan nasi putih. Air putih dan nasi putih itu kalo di warteg harganya murah, di rumah apalagi, tapi begitu nyampe resto harganya muahalll. Padahal bikinnya gampang kan, tinggal beras dimasak aja, air ambil dari dispenser doang. Kok cuma air putih sama nasi putih aja mak? Ohh mau bawa sekalian sama lauknya juga boleh, kalo kamu ngga tahu malu :p

Makan dulu sebelum berangkat. Makan di resto itu kebutuhannya apa? Untuk menghilangkan laar atau untuk nggaya. Kayaknya lebih ke membeli suasana ya, biar nyaman duduk di tempat ber-ac, biar bisa selfi dengan latar yang menarik. Kalo untuk menghilangkan laper di warteg juga bisa. Makanya makan dulu di rumah sebelum ke restoran, nanti di sana tinggal pesen es teh, atu jus lah biar ngga malu-maluin banget.

Jangan bersisa. Inget kan lagu anak-anak "banyak-banyak makan jangan ada sisa.." nah bener itu. Tapi kalo udah kenyang ya jangan dipaksain makan. Kalo sakit malah harus keluar uang beli obat segala. Jadi gimana dong? Bungkus!!! Jangan malu, wong makanannya udah dibayar kok! Kalo perlu dibungkus juga saus tomat, tisu, tusuk gigi yang ada di meja #ops

Icip-icip. Kalo pergi ramai-ramai dengan teman bisa tuh icip-icip makanan mereka, ngga perlu banyak-banyak sesuap ajah. Dikalikan 20 orang yang makan, bisa jad kenyang tuh!

Gimana iriters ide-ide pengiritan dari emak? Sangat brilian kan. Ada yang punya tips jitu lainnya? Bisa share loh!


@emakirits

27 comments:

  1. hehe, nyari yang promo memang enak, mak. bisa dapet harga setengah dari harga normal :D *inget pizzahut*

    ReplyDelete
  2. irit banget... hahahahahaa... tips nya kece

    ReplyDelete
  3. blm pernah nyoba jrh makan di luar

    ReplyDelete
  4. top banget iritnya...
    **pengin cubit pipinya mak Irits...gemeeessss dech... :)

    ReplyDelete
  5. jangan bawa anak mak. dijamin lumayan ngirit. hihihi...

    setuju, makan dulu dr rumah biar di sono ga nyari pelampiasan.

    ReplyDelete
  6. Wkww.. Sejauh ini masih mencari wifi gretongan, mak..

    ReplyDelete
  7. klo bawa makanan lain kena charge hihihi

    ReplyDelete
  8. Haha... jadi inget pas pergi ke restoran korea. Pesan makanannya untuk porsi dua orang. Tapi yang makan empat orang. XD kalau mbak, ngirit ala makirits. Kalau saya irit ala anakkosan XD

    ReplyDelete
  9. Haha... jadi inget pas pergi ke restoran korea. Pesan makanannya untuk porsi dua orang. Tapi yang makan empat orang. XD kalau mbak, ngirit ala makirits. Kalau saya irit ala anakkosan XD

    ReplyDelete
  10. Nasi, air putih dan lauk bawa dari rumah, numpang tempat aja buat foto-fotoan, Pesennya cappucino ama jus cukup buat berempat. Nyicip dikit-dikit, hihiii

    ReplyDelete
  11. Memanfaatkan promo tuh aku yang paling sering ^^

    ReplyDelete
  12. tipsnya hebring mak...
    biasanya sih aku nyari promo, bawa air putih, kl ga habis ya dibungkus hahaha...

    ReplyDelete
  13. Pertama kali mampir kesini, kocak ya tulisannya hihihi harus dicoba nih tips makan gaya elit.

    ReplyDelete
  14. wkwkwkkwwk
    satu lagi kalau banyakan pesennya beda2
    sama bawa taperwer buat sisa :v

    ReplyDelete
  15. Hehehe....betul-betul iriiiit ... *catet aah.. :)

    ReplyDelete
  16. Mending masak di rumah aja mbak. Haha

    ReplyDelete
  17. Ya ampuun, bawa air putih dan nasi segala. Niat iriit bgtt. Hahaha

    ReplyDelete
  18. yang bagian icip-icip mengingatkan saya dengan seorang teman waktu zaman kuliah. Dan seorang teman lagi pas masih ngantor. Tipenya kayak gitu. Jarang mesen makanan. Seringnya icip-icip. Karena keseringan akhirnya bikin banyak orang kesal wkwkwk

    ReplyDelete
  19. hahaha kesndir,bawa air putih . bener2irit kadang makan di luar itu mahal diminum

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)