Friday, January 2, 2015

Megaland Solo Hotel, Fasilitas Lengkap Harga Hemat

Tanggal 26 kemarin Ayah mengajak saya plus duo bocah ke Solo.  Bilangnya sih ngajak jalan-jalan sebagai hadiah ulang tahun. Halah padahal kayaknya alasan yang paling tepat adalah, si Ayah pengen ikut touring ke Solo karena besoknya ada acara ultah BMW Chapter Solo. Begitu ketahuan modusnya Ayah menjawab, "Ya.. ngiras-ngirus lah". Sambil menyelam minum air maksudnyaa.

Di Solo kami menginap di Megaland Solo Hotel selama dua hari. Yang cari penginapan dan mengurus pembayaran koordinator club. Sebelum daftar ke koordinator ngecek dulu di internet hotelnya kayak apa sih? Soalnya tarif permalam lumayan murah cuma Rp.325.000. Jangan-jangan horor lagi. Soalnya saya tuh agak-agak pemilih dalam hal tempat nginep. Ngga bisa tinggal di tempat yang jorok. Maunya sih bersih, murah, yaa kalo bisa mewah hahaha.

Pas liat di internet, hotelnya sih nampak oke. Ya layaknya hotel berbintang pada umumnya. Oke yakin deh berangkat.

Sampai di hotel udah jam sembilan malam. Capek, tapi sebelum kamar diberantakin duo bocah, poto-poto dulu biar bisa berbagi sama iriters wujud asli si hotel. Ini dia penampakannya.





Hotel terdiri dari tiga lantai. Tiap lantai ada lobinya. Fasilitas dalam kamar kalo menurut saya sih lengkap. Ada televisi, lemari pakaian gede plus gantungan baju, cermin besar, rak sepatu, peralatan mandi (handuk, sikat gigi, sabun, shampo), welcome drink (air mineral, kopi, teh), pemanas air, dan sandal hotel.

Yang kurang jam dinding, jadi kalo mau lihat jam ndadak buka gadget dulu. Kamar mandinya ada dua, satu khusus kloset buat buang air, satunya yang ada shower buat mandinya. Jadi kalo satu orang mau mandi, satunya mo pup ngga perlu ngantri :D


Seperti layaknya hotel berbintang lainnya, Megaland juga menyediakan breakfast. Makannya prasmanan, menunya banyak. Ada nasi putih beserta aneka lauk, nasi goreng, bubur ayam, soto, roti tawar lengkap dengan alat pemanggang dan aneka selai. Ada koko crunch, puding, buah, jus, dan air putih.


Letak hotel ini sangat strategis, karena berada di jalan utama yaitu Jl. Slamet Riyadi. Di depan persis ada halte BRT dan dekat dengan minimarket. 

Yang paling menyenangkan bagi duo bocah di hotel ada kolam renangnya. Meskipun ngga begitu luas cuma sekotak panjang gitu aja. Kemarin kami ke kolam renang pagi-pagi banget sebelum ada orang lain yang berenang di situ, bahkan sebelum kolam renangnya buka, hehe.



Jadi gimana setuju kan, kalo saya bilang Megaland Solo Hotel, fasilitas lengkap harga hemat? Cuma 325 ribu gitu loh, pas peak season pulak. Ibu mertua saya di hari yang sama ke Jogja kehabisan penginapan bagus. Akhirnya nginep di tempat yang katanya ngga banget, kamar mandi juorok, kamar tidur ada sarang laba-labanya. Itu aja tarifnya 400 ribu!!!

Tapi, pas di kamar ganti kolam renang sempet ketemu sama ibu-ibu, ngobrol singkat, katanya dia dapet kamar seharga lebih dari 600. Waw! Kok jauh ya sama harga yang saya dapet. 

Iseng nanya ke CS ternyata kamar saya itu tarifnya emang diatas 600. Kalo menurut saya sih harga 600an mahaaal banget hehe. Saya ngga bakal mau kalo dikasih harga segitu. Yaa Mak irits gitu looh! Ngga tahu juga kenapa bisa dapet murah ya, solanya yang ngurus penginapan kan koordinator rombongan. Mau nanya-nanya tapi ngga sempet karena Thifa keburu rewel.

Ada beberapa kemungkinan kenapa saya bisa dapat harga murah. Pertama mungkin karena kami booking kamar banyak atau karena bookingnya jauh-jauh hari. Seringkali juga ada harga promo sih. Iseng ngelihat ratenya di Agoda untuk check-in tanggal 3 januari, ratenya 75.27 USD diskon jadi 32.03 USD (belum termasuk pajak 6.73USD). 

Jadi tipsnya kalo mau dapet harga murah, jauh-jauh hari udah cek harga lewat internet. Booking bisa dilakukan langsung di web Megaland, bisa juga melalui web travel macam agoda atau booking.com. Pilih aja mana yang paling murah.

26 comments:

  1. kemungkinan memang begitu, Mak. Harga rombongan atau booking dari jauh-jauh hari :)

    ReplyDelete
  2. Wow palet eh paket liburan yang lengkap. Wuii heiheie. Asyik sekali. Memang sebaiknya booking dari awal guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sejauh ini saya bookingnya langsung via telepon. Jarang menggunakan online

    ReplyDelete
  3. Aku suka book di agoda, apalagi ada testimoni atau tanda recomended-nya, jadi walo nama hotelnya gak populer, tp dr info tersebut biasanya valid. Dan, agoda lebih miring kan hihihi

    ReplyDelete
  4. biasanya yg pesen jauh2 hari dapet diskon/promo apalagi kl booking kamarnya banyak....asik banget sarapannya,komplittt....

    ReplyDelete
  5. Mba, njenengan bejo banget tuh, dapet harga murah.
    Seneng ya Mba kalo bisa dapet tempat murah tapi fasilitas oke..

    ReplyDelete
  6. Uummmhh, gitu ya tipsnya? Dicateeeet nih Mak. Makasiii bingit ya mak..

    ReplyDelete
  7. wah mak irits jalan jalan :) aku malah belum pernah nginep hotel mak.mgk besok kalau nikah baru nginep hotel hehe

    ReplyDelete
  8. wih bagus baget ya, itu kolam renangnya mau juga donk berenag bersama...

    ReplyDelete
  9. Kayaknya karena rombongan, Mbak. :D
    Thifa udah bisa menikmati liburan yooo. Senengnyaa!

    ReplyDelete
  10. Tiket pesawat..hotel..memang sebaiknya dipesen jauh hari sebelum hr. H
    Thanks infonya msk boleh jg jd referensi kl ke solo :)

    ReplyDelete
  11. pas dengan namanya MakIrits..

    bentar Mak kok saya liat ada yang berubah pada Thifa. rambute ora kriwil lucu lagi ya?. jadi lurus kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya uncle.. lama2 yang kriting tinggal bawahnya doang, udah ngga kribo lagii

      Delete
  12. iya maaak..tiket pesawat dan hotel kudu booking dari jauh hari biar miriing hihihi..seru lagi kalo bisa dicicil kikikikkk

    ReplyDelete
  13. Wah, hotelnya bagus dan harganya bersahabat sekali ya Mba. Bisa dicoba tuh booking jauh-jauh hari..
    Mba Rahmi, saya kok ga bisa komen pake open ID wordpress ya? Jadinya komen pake acc google aja deh. Hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa si mas Dani, di settingan kubebasin komen pake apa aja kook, ntar dicek lagi deh

      Delete
  14. Waah asyiik Mak ... Informasinya keren .... Terima kasih ya Mak ^_^

    ReplyDelete
  15. sip aku catet mak Harga Hemat :) itu yang penting

    ReplyDelete
  16. Itu murah banget lah segitu. Sekarang itu booking apa2 via internet jatuhnya selalu lebih murah lo, meskipun mendadak, rajin hunting aja. Aku juga habis dari Solo mak tapi nggak nginap, kedeketan sama Jogja & obyek wisata nggak terlalu byk, bisa dijabanin dalam waktu sehari :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, murah, tapi tetep pengen cari yang lebih murce lagi hihi *dasar

      Delete
  17. murah mak dapet segitu yak,, perlu dicatet nih tips pentingnya ,, makaish infonya mak ,,

    ReplyDelete
  18. Serius Mak Irits nginep di hotel? #TrusAkuDigilesMbakRahmi hahahaha

    Berarti itu dapat potongan karena rombongan ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ynag nggiles Rahmi ya bukan Mak Irits hihi, lah yang mbales juga kok Rahmi ya bukan Mak Irits hihihi

      Delete
  19. Asiknya mak Irit sering bobo di hotel..saya beberapa kali alhamdulillah ngerasain bobo di hotel kalo diajak suami dinas :)

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)