Saturday, February 13, 2016

Asyiiik, Dapat Voucher Belanja. Tapi...

Halo iriters....

Ada ngga yang pernah dapet hadiah voucher, entah itu voucher belanja atau voucher makan di restoran.

Gimana perasaanmu ketika mendapatkannya? Pasti senang dong yaa. Namanya juga dapet sesuatu yang gratis, pasti lah bahagia. Saya juga pernah loh merasa bahagiaa sekali ketika mendapatkan voucher. Rasanya ingin teriak kuat-kuat, "Asyiiik dapat voucher belanja!!!"

Asyiiik, dapet voucher belanjaa


Tapi kebahagian itu sirna seketika, oleh sebuah tanda bintang kecil yang ada di sudut kalimat yang artinya SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU.

Apa saja voucher yang sudah saya dapat beserta syarat dan ketentuan berlaku yang menyakitkan hati tersebut?


- Voucher belanja 75.000 di OL shop tapi.... dengan minimal belanja Rp.300.000 dan voucher hanya berlaku selama seminggu. Padahal saya dapet voucher itu karena barusan belanja di OL shop tersebut, kemudian mikir harus belanja apalagi sebesar 300ribu, mikirnya ngga boleh lama-lama pulak hanya 7 hari waktunya. Kalo dipaksain belanja lagi pemborosan dong. Berharap aja voucher bisa bisa dijual (dengan harga lebih murah tentunya) pada orang lain yang mungkin mau belanja sebesar minimal 300ribu di OL shop tersebut.

- Dapet voucher belanja 50ribu di OL shop yang bisa digunakan jika kita sudah belanja minimal 100ribu. Tapi OL shop tersebut mendapat penilaian buruk dari beberapa orang. Nah jadi galau kan mau belanja.

- Dapet voucher 10ribu dari cafe, tapi minimal harga kopi di situ 25.000 dan menunya juga bukan menu favorit saya. Jadi mikir mending kalo cuma senilai 10ribu, beri saya voucher warteg Bisa makan sampai kenyang huahahah.

- Dapat voucher belanja tapi tempatnya jauh. Coba gimana seandainya kamu dapet voucher belanja Rp.50.000 tanpa minimum pembelian, tapi tempat yang harus kamu datangi untuk menggunakan voucher itu di Aceh sementara domisilimu di Semarang, hahaha. Lebay siiih, ngga sampai sejauh itu lah. Tapi saya juga mikir uang bensin menuju tempat itu, kalo lebih dari 50ribu dan saya juga ga punya kepentingan lain ke sana hanya untuk membelanjakan voucher mending ngga lah ya... Atau sodaqohkan aja ke orang lain yang rumahnya dekat-dekat sana.

- Ditawarin voucher tapi ternyata harga barang-barang di tempat untuk membelanjakan voucher tersebut lebih mahal dibanding tempat lain untuk barang yang sama. Jadi kalau pakai voucher jatohnya harganya sama aja, atau bahkan ada yang tetep lebih mahal daripada yang tanpa voucher. Nah makaya sebelum tergiur voucher cek dan ricek dulu yaaa.

Gimana denganmu temans pernahkah dapet voucher bukannya senang malah kesal?

twitter dan IG: @emakirits

12 comments:

  1. Nahh itu dia yg malesin mak. Minimum pembelian atau harus produk tertentu. Jebakaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya buang pocer ke tong sampah hihi

      Delete
  2. Belum pernah dapat voucher mbak, dan setelah membaca tulisan ini jadi nggak pengin dapat voucher :)

    Pengin juga ding kalau vouchernya tanpa syarat apapun dan tanpa batas waktu. Ada nggak mbak voucher yang kayak gitu? :)

    ReplyDelete
  3. Voucher ma*ah*r* kalo udah belanja sekian dan harus minimum 100 rebu tapi brgnya sengaja di display adanya harganya 99.999 sisanya 200rebuan. Mending buang aja dahbpotongan harga 50rebu itu. Tul ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha dikasih ke orang juga pada ngga mau, piye ikiii

      Delete
  4. betuuuull, suka gak masuk akal jadinya

    ReplyDelete
  5. Saya pernah bebrapa kali dpt vocher. Tp banyakan yg ga dipake drpada yg kepake hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa dikasih orang lain juga pada nolak yak hihi

      Delete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)