Friday, July 10, 2015

Lima Alasan Mengapa Menggunakan Kartu Kredit

Halo iriters? Udah pada punya kartu kredit?

Ngga punya mak, ngga mau ngutang ah, ada iuran tahunannya kan? Lagian buat apa, kalo cuma buat gesek pas belanja kan ada  kartu debit.

Iyes banyak emang orang yang ngga mau bahkan antipati menggunakan kartu kredit karena alasan tadi. Tapi ada juga loh yang justru merasakan banyak manfaat dengan memiliki kartu kredit.

Jadi sebenarnya, kartu kredit itu penting ngga sih? Ya.. penting ngga penting. Tergantung kebutuhan kali ya, dan tergantung bagaimana cara kita menggunakannya. Ada yang sampe terjerat utang kartu kredit berjuta-juta, ada juga yang bisa memanfaatkan kartu kredit dengan sebaik-baiknya.

Ada lima alasan mengapa menggunakan kartu kredit:

  1. Pencinta diskon. Tiap credit card biasanya punya kerjasama dengan brand, tempat belanja, resto, atau hotel tertentu dalam hal diskon. Pilihlah kartu kredit yang sekiranya memberi diskon untuk sesuatu  yang banyak kita butuhkan. Kalo kita sering bepergian dengan pesawat ya cari kartu kredit yang punya kerjasama sama maskapai penerbangan atau kalo kamu seorang fashionista ya cari kartu kredit yang banyak memberikan diskon di outlet fashion. Biar apa? Ya biar ngga ngerasa rugi meski bayar iuran tahunan.
  2. Modal usaha. Mau jualan, tapi belum ada dana buat belanja, bisa ditalangin sama kartu kredit dulu. Tapi harus diperhitungkan benar ya yang sekiranya modal bisa balik sebelum jatuh tempo pembayaran kartu kredit. Karena kalo lewat jatuh temponya nanti bisa kena bunga.
  3. Poin. Tiap kali transaksi dengan kartu kredit ada poin yang kita dapatkan yang nantinya bisa ditukarkan dengan diskon atau barang tertentu. Entah ya apakah semua kartu kredit memberlakukan sistem kaya gini apa cuma KK tertentu ajah?
  4. Belanja tak harus di tanggal muda. Tanggal muda biasanya supermarket penuih, males kan desak-desakkan hehehe. Dengan credit card kita bisa belanja kapanpun kita butuh (ingat BUTUH bukan INGIN ya).
  5. Kemudahan pembayaran. Membayar dengan kartu kredit untuk pembelian secara online seperti tiket pesawat relatif lebih mudah daripada menggunakan debit yang mengharuskan kita lari dulu ke ATM.

Itulah lima alasan mengapa menggunakan kartu kredit. Kalau lima alasan itu kamu banget yuk capcus buat kartu kredit. Tapi inget survey dulu mana kartu kredit yang paling pas buat kamu dan harus bijak juga menggunakan kartu kredit ya ;)



9 comments:

  1. Lebih aman, tidak perlu bawa uang banyak-banyak

    ReplyDelete
  2. kalau aku biasanya buat auto odebit sama ke rumah sakit

    ReplyDelete
  3. Kok sama kasusnya dengan saya, ga afa uang tunai karena emang ga punya uang lagi, terutama pas tanggal tua...

    ReplyDelete
  4. Nggak kebanyakan bawa uang cash...saya ngebayangin..angkot , bis, bakul blanjan bakul jamu bisa bayar pake gesek qiqiqiqii

    ReplyDelete
  5. enak kalui ya kalau semua bisa di gesek ngak rawan copet krn dompet isinya cuma kartu aja hehe

    ReplyDelete
  6. Saya g brani pake KK mak, g bisa kontrol kalo lg blanja.

    ReplyDelete
  7. Nyong belum pakai CC, dong. :D

    ReplyDelete
  8. Jangan sampai punya CC deh, mending bawa uang tunai ajalah, kalau gak ada duit ya gak usah belanja :D

    ReplyDelete
  9. Biar klo belanja dapet promo gan hahaha *pengalaman

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)