Saturday, November 8, 2014

Berburu Promo di Candi Resto

Meskipun saya mak irits penganut prinsip irits garis keras, tapi sesekali pengen juga dong nongkrong-nongkrong cantik di resto atau cafe. 

Dan karena saya tahu harga makanan di cafe atau resto itu ngga sama dengan harga makanan di warteg, maka saya selalu berburu menu makanan yang lagi promo. Kalau bisa murah kenapa harus bayar mahal iya nggak iriters.

Bulan November ini kebetulan Candi Resto yang bertempat di dalam Hotel Grasia Semarang sedang promo menu Fussion Mie. Beraneka macam jenis mie dengan olahan bumbu internasional maupun tradisional. Ada mie goreng rendang, mie goreng cabe ijo, mie goreng iga bakar, laksa maupun tomyam. Perporsi harganya Rp.35.000 udah plus minum. Beberapa mie tadi sudah pernah saya coba sebelumnya, tapi versi iritsnya, alias mie instant bungkus hihihi.

Nah kemarin saya berkesempatan nyoba yang versi asli. mie goreng rendang ya ada rendanganya bukan cuma gambar di bungkus doang hihihi.



Mie goreng rendang dan mie goreng cabe ijo

Mie goreng rendang ini kesukaan Ayah, ya secara pencinta rendang gitu loh. Ketahuan nih jarang makan rendang kalo di rumah (seringnya tahu tempe), makanya pas di resto dia pilih menu yang itu. Habis makan mie rendang, masih cukup rupanya perut Ayah melahap mie laksa, dengan kuah kari yang kental. Minumnya cappucino sama jahe tarik.

Mie goreng rendang dan cappucino bagian Ayah
MIe Laksa, Thifa cuma pose, yang makan Ayahnya jugaa

Saya kebagian makan mie tomyam sama cabe ijo. Enak. Mie tomyam kuahnya berasa asam dan sedikit pedas, segeeer, ada udang goreng panir dan bakso ikannya juga.

Mie tomyam dan jus semangka

Kalo mie cabe ijonya ada ayam suir, telur rebus, dan tentu aja irisan cabe ijo. Thifa dan Hana sempet nyobain sedikit tapi habis itu kepedesan. Padahal kalo di lidah saya sih rasa pedesnya cuma secuil, itupun kalo kemakan cabenya. Sepertinya lidah saya mulai resistan terhadap rasa pedes nih! Karena duo bocah cuma makan dikit, dan saya udah kenyang makan semangkuk tomyam, akhirnya mie cabe ijo dibawa ke kamar (kebetulan pas lagi nginep di Grasia), ya daripada rugi mubadzir kan.

Untuk bulan Desember Candi Resto promo menunya beda lagi. Sup buntut dan sup iga Grasia. Seporsi harganya cuma Rp.35.000. Menu ini termasuk menu andalan yang paling sering dipesan sama pengunjung resto loh!

Promo November dan Desember

Yang penasaran yuk saya temenin bulan depan ke Candi Resto Hotel Grasia. Kita bisa makan-makan dan ngobrol santai sambil menikmati pemandangan Gunung Ungaran yang dapat dilihat dari balkon resto. Tempat duduknya juga nyaman banget, Thifa aja sampe lompat-lompatan :D. Ruangannyapun bisa milih mau yang smoking area atau no smoking area.

@eMakIrits


18 comments:

  1. Wahahahah asyeeek dapat satu kosa kata baru lagi nih hieheihie
    Penganut "IRIT Garis keras" Hieiehiehieee

    Ijin sedottttttttttt

    ReplyDelete
  2. ya Allah mie kabehh gambare, marai luwiiiihhhhh.. bagi nggak?!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. Berarti ke Hotel cuma ngicipin kulinernya aja ya? :D

    ReplyDelete
  4. Mak...itu piringnya gede banget yaa

    ReplyDelete
  5. Ya Allah kok laper mataa liat foto2 kulinernya yang maknyuss... ;)

    ReplyDelete
  6. Horaaayyy mak iritss mkn di resto xixixiii....

    ReplyDelete
  7. nyam nyam nyam,,,bikin ngiler mie nya,,,eh,,si kakak kok bikin gemes ya,,,

    ReplyDelete
  8. Lumayan banget kalo 35 rebu per porsi dan termasuk minum. Itu semua dipesen Mba? Mantabh banget. Ngilerr.

    ReplyDelete
  9. Yammmm yaammm yammm...
    Mak, tulisan dikau nongol di Majalah UMMI November loh. Selamaaat ya :))

    ReplyDelete
  10. waah iya murce banget kalo 35.000 udah termasuk minum.. biasanya kan resto di dalem hotel harga makananya mihil2.. :D

    ReplyDelete
  11. makan di candi resto mak iritnya gak keluar kan ya hehehe. mauuuuuuu

    ReplyDelete
  12. catet info diskon ini...
    Penampilan mie tomyamnya makin kece dengan asesori serai

    ReplyDelete
  13. kemarin waktu lewat cadi resto tidak sempat mampir ke sana, sepertinya enak-enak banget nih lihat menu tampilan masakannya. Hm,,,, yumi banget deh.. :D

    ReplyDelete
  14. itu mie bikiiin ngileeer...kayaknya kok enak semuaaaa...

    ReplyDelete
  15. saya suka banget tom yum. Tapi, belom pernah coba pake mie. Jadi, penasaran rasanya :)

    ReplyDelete
  16. Bagi Anda yang punya usaha martabak, saya punya kabar gembira untuk Anda. Saya memiliki Tray Makanan yang dapat Anda cetak dengan gambar suka-suka pada bagian atas kemasan makanannya. Kemasan makanan ini anti minyak dan juga anti bocor.

    Dijamin martabak milik Anda takan membuat pelanggan Anda resah dnegan kemasan lama yang mudah bocor dan mengeluarkan minyak berlebih.

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)