Friday, November 28, 2014

BBM Naik Tetep Ngirits [Bagi Pekerja dan Mahasiswa]

BBM naik!!!

Trus aku kudu piye? Nyetatus apa nih di facebook? Ngetwit apaaah??? Hehehe...

BBM naik emang bikin galau, apalagi bagi golongan iriters kayak kitah.

Sebelum harga BBM naik, kalo biasanya sebulan kita pake 10 liter bensin, berarti nominalnya Rp.65.000 kan ya. Berusaha ngirit akhirnya bisa sebulan cuma make 9 liter. Tapi ngga jadi ngirit wong sekarang 9 liter harganya Rp.76.500 :v

Tapi ya sutralah. Daripada dibikin susah mending kita cari cara lain biar tetep bisa ngirits setelah kenaikan BBM.

Bagi kamu para pekerja atau mahasiswa, Mak Irits punya tipsnya looh!

Satu. Cari tempat tinggal yang lebih dekat dengan kampus atau kantor. Jadi ke kampus/kantor bisa tinggal ngesot. Kalo perlu tinggal di kantor skalian. Lebih ngirit lagi tuh, karna ngga perlu bayar tagihan listrik sama air. Aseek!



Dua. Kalo terpaksa harus ke kantor naik kendaraan, motor misalnya, skalian aja ngojek. Tapi rutenya khusus yang searah dengan tempat aktivitas kita. Lumayan kan, bisa buat beli bensin.



Tiga. Usulin ke pemerintah untuk bikin jalur three in one, terutama pada jalur yang biasa kita lewati ke kantor/kampus. Kita bisa jadi joki. Ke kantor nebeng, dibayar pulak!


Gimana, dengan ketiga cara tadi, meski BBM naik, bisa tetep ngirits kan. Kamu punya tips lain iriters, yuks berbagi! :D

@eMakIrits

45 comments:

  1. Hahaha lucu mbaa..
    Jan..jan..ada aja ide ngirit :)

    ReplyDelete
  2. wakakakak, tips nya keceh badai maaak irits

    ReplyDelete
  3. beuhhh mak irits yg ngehits, idenya bener2 manstab, cocoklah buat para iriters, itu bener lho temen sy ada yg tinggal di kantor gak ngekos biar ngirits hehe sekalian jadi penjaga kantor

    ReplyDelete
  4. ya oloh maaak, ngakak jaya bacanya wkwkkwkw.. Kalo makan di rumah makan padang, jadi cuma bayar nasinya, karena makan pake kuah saja *iklan banget* wkwkkwkw

    ReplyDelete
  5. Motor ga usah dipake mak, sewain aja ke orang lain yg membutuhkan. Bayar harus di depan. Sip kan?

    ReplyDelete
  6. nginep di kantor mak... ngapain pulang, kan besok ke kantor lagi? hehehehe

    ReplyDelete
  7. wakakakak tipsnya okeh makkkk... besok dicoba LOL

    ReplyDelete
  8. ada' aja bisa" mari kita praktekkan hehehe pizz

    ReplyDelete
  9. hahahahaha... mak irittssss :D
    yang jadi ojek boleh juga tuh hahaha

    ReplyDelete
  10. Hehehe, idenya sangat boleh dipraktekkan untu ngirits, setujuh.

    ReplyDelete
  11. Nambahin tips mak..Kalo mau ngopi atau ngeteh, gak usah di rumah, mending ngopi dan ngeteh di kantor aja. Kan, di kantor baisanya nyediain teh dn kopi toh buat karyawannya. jadi, kita gak usah beli kopi, dan gula. Irit, kan..? hahahha....

    ReplyDelete
  12. Kalau saya mendingan pemerintah membuat sebuah jalur sepeda di semua daerah, lalu tanamkan bahwa sepeda ke kantor/kampus itu adalah kebiasaan orang Indonesia. Kedua, sebaiknya pemerintah membenahi fasilitas angkutan umum. :)

    ReplyDelete
  13. Wkwkwkwk... Tidur di kantor. saya pernah...

    ReplyDelete
  14. Baca ini jadi ingat komunitas Nebenger, yg ada di Jabodetabek, kayaknya asik gabung di komunitas itu terinpirasi tulisan ini wkwkw

    ReplyDelete
  15. tips satu lagi... cari tebengan! modalnya cuma senyum manis daan.. helm! :)

    ReplyDelete
  16. Di Jayapura tuh jarang banget demo-demo BBM. Hampir ga pernah. Soalnya kami sudah biasa dengan harga tinggi. Tapi bbrp hari yang lalu satu kota sempat panik karena ga satu pun angkot yang narik sebagai bentuk protes agar tarif ongkos dinaikkan.

    ReplyDelete
  17. hahahaha tipsnya gokil banget mbak wkwkwk apalagi tips yang terakhir :v

    ReplyDelete
  18. ide pertama nggak berlaku di kantor saya, mbak. sebab ada aturan pegawai dilarang menginap :D

    ReplyDelete
  19. no satu keren mak,bnr2 irit!itu juga klo kantor ngijinin ya mak,hee... :D

    ReplyDelete
  20. Sambil ngojek tapi nyari penumpang yg searah, yakali mau ngetem dulu.. yg ada malah telat. Tapi okelah, bener2 Ngiritsss!! :))

    ReplyDelete
  21. Huahaha, sekarang suamik ya yang jadi karakter iritnya. Korban dari Mak Irit nih :D

    ReplyDelete
  22. kunjungan perdana, salam perkenalan ya ^_^

    ReplyDelete
  23. hahaha kocak abisss, tp bener juga :D

    ReplyDelete
  24. Saya pikir serius tadi. Taunyaa... :D

    ReplyDelete
  25. hahhahahahaha... okeh okeh semua usulannya... setujuuuhhh

    ReplyDelete
  26. ngirits emang udh harga mati yah mak.. apalagi sejak naik bbm, kerasa bgt efeknya di kantong.

    ReplyDelete
  27. Memang dilema kalau semua harga pada naik, apalagi untuk kita kita ini ya brow?

    ReplyDelete
  28. hahhaha lucuuu tipsnya
    akuu suka apalagi pas bagian ngojek..secara dari rumah-kantor-rumah itu naik motor :))))

    ReplyDelete
  29. Ntuuuh yg jadi ojek bisa dipertimbangkan...ktemu orang langsung tembak...ayo bareng tp bayar yaaa...

    ReplyDelete
  30. heheeh iyaa ya..balada bbm naik jadi riweuuhh

    ReplyDelete
  31. jiakakaka... keren nih tipsnya... mak irit mak irit ,, mak irit ,,

    ReplyDelete
  32. kalau saya tipsnya..isi bensin saat sore atau pagi hari apalagi siap hujan karena akan lebih banyak isinya drpd saat cuaca adem spt itu kepadatan bensin lebih padat...dicoba aja mak

    ReplyDelete
  33. tips irit yang lainnya... kurangin pembelian segala macam bentuk jajan hahahaha

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)