Tuesday, January 7, 2014

Miss Hagemaru, Siapa Sih?

Berkaitan dengan munculnya blog ini, banyak kemudian yang tanya, "Hagemaru itu artinya apa sih?"

Saya sendiri ngga tahu apa itu artinya, yang jelas Hagemaru adalah nama tokoh komik Jepang "Si Botak Hagemaru". Pernah baca atau tahu komik ini? Kayaknya ada film kartunnya juga. Udah lama sih jadi saya agak lupa.

dikasih gambar biar jelas, ngambil dari internet nih


Jaman waktu SMA dan kuliah dulu saya sering banget ke persewaan buku dan komik, salah satunya untuk meminjam komik ini. Komik favorit saya yang lainnya ada Empat Sekawan, Dororonpa, Pengantin Demos, Miiko, Yokohama, Panic, dan masih banyak lagi. Rata-rata sih komik lucu, kadang yang romantic juga, dan komik Jepang smua hehe.

Kangen. Pernah ingin bernostalgia sama komik-komik itu lagi, etapi ternyata udah ngga ada di persewaan, tergantikan sama komik yang baru-baru. Akhirnya suka nyari-nyari di tempat penjualan buku bekas. Lumayanlah buat nambah koleksi dengan harga yang terjangkau.

Balik lagi ke komik si Botak Hagemaru. Pernah sepulang kuliah saya bawa komik yang saya pinjam dari persewaan itu ke kos. Dan akhirnya dibaca gantian sama anak-anak kos. Maklumlah mereka ini juga termasuk golongan manusia yang punya prinsip hidup, kalau bisa gratis kenapa harus bayar, dan kalau bisa pinjam kenapa harus beli?

Jadi ceritanya, keluarga Hagemaru itu keluarga yang super duper iriiiit sekali, kebangetan deh pokoknya, tapi bikin ketawa juga.

Seperti biasa hobi kami anak-anak kos suka duduk-duduk di ruang tamu *meratapi nasib kenapa ngga ada yang namuin hihihi. Kami suka ngobrol ngalor ngidul kesana-kemari. Mulai dari yang serius, kayak pembahasan sabun cuci apa yang harganya paling murah sampai ide gila yang saya lontarkan, seperti, "Gimana kalo kita ke KFC, beli burger yang seharga goceng, hmm kalo ada sih yang lebih murah dari itu trus bawa botol saus kosong. Kan bisa diisi di sana tuh, lumayan daripada harus ngulek sambel."

Karena saya dikenal paling brilian dalam hal ide-ide penghematan, temen-temen suka menjuluki saya Hagemaru.

Nama blog ini ya terinspirasi dari serentetan kejadian tadi. Biar agak kerenan saya sebut aja blog finansial hihihi. Mudah-mudahan blog ini bisa jadi inspirasi, atau paling ngga bisa sedikit banyak memberikan hiburan lah *gimana ceritanya blog finansial bisa menghibur?

Oya ntar bakalan ada komiknya juga lhoo. Jadi cerita miss hagemaru yang dikomikin. Sesumbar dulu ah, soalnya kalo ngga, bakalan cuma jadi rencana doang tu komik tanpa eksekusi apapaun. Tunggu tanggal mainnya yaaa...

12 comments:

  1. oke mba, ditunggu tgl mainnya... :-)

    ReplyDelete
  2. oooo itu to si Hagemaru, takkiro singkatan HAreGEne Mana mau RUgi xixixiiii...

    oke sip, ditunggu komiknya ya, gak pake lama :p

    ReplyDelete
  3. hahahaha dulu ayu juga penggemar setia si botak hagemaru mba..enggak sampe ditiru sih perilaku ajaibnya, tapi lumayan banget buat bikin ngakak

    ReplyDelete
  4. duh aku gak suka komik mbak, api pascal suka nurun bapaknya kali ya

    ReplyDelete
  5. kereeenn.. aku juga suka baca hagemaru. eh skrg nungguin komik miss hagemarunya aahh

    ReplyDelete
  6. wah ada komikus hagemaru nih... penasaran...

    ReplyDelete
  7. amiiiin... Jadi semangat lagi nih Mba! :D

    ReplyDelete
  8. Aku tau komik ini...
    Dulu juga suka nyewa :)))

    ReplyDelete
  9. Aku tau komik iniii.. pernah baca dan pernah nonton juga mbaak. Keren blognya. Salam kenal ya mbaak ;)

    ReplyDelete
  10. Miss Hagemaru, kocak ^^ emak2 banget :D

    ReplyDelete
  11. oh,,,jadi tau nih sama miss hagemaru,,,bisa diaplikasikan nih ide briliantnya :)

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)