Hai Iriters,  nggak kerasa ya bulan puasa udah hampir selesai. Pasti bentar lagi juga banyak orang yang mudik ke kampung halaman.  Biasanya orang orang diIndonesia paling banyak mudik dengan mengunakan motor. Memang sih lebih asik, tapi tidak disarankan untuk kondisi tertentu.

Sebelumnya emak udah pernah bahas mengenai Moda transportasi Mudik Yang Irit dan Nyaman. Selain Iriters harus tau moda transportasi mudik yang aman, Iriters juga harus perlu loh untuk tau gimana tips packing mudik yang lebih efisien dan praktis.

Nih emak kasih tau tipsnya untuk packing lebih efisien :

  1. Sesuaikan jumlah pakaian dan lama mudik

Ini adalah cara yang termudah karna dengan menghitung jumlah pakaian dengan disesuaikan lama masa mudik. Maka barang bawaan khusunya pakaian akan  teroptimalsasi dengan sendiri dengan barang yang tidak berlebihan.

  1. Pisahkan kebutuhan untuk setiap perjalanan

Selain mengoptimalisai jumlah pakaian yang ada, iriters juga harus nih untuk memisahkan kebutuhan untuk setiap perjalanan, misalnya nih iriters harus meminum obat secara teratur, agar mudah mencari, Iriters boleh loh buat memisahak beberapa barang sesuai kebutuhan seperti Perlengkapan Ibadah, Perlengkapan Mandi ataupun obat obatan.

  1.  Bawa barang multifungsi

Lalu gimana lagi sih biar packing mu makin efisien, nah Iriters bisa loh untuk mengunakan peralatan yang multifungsi yang dapat menghemat tempat waktu mudik. Sebagai contoh nih Iriters bisa memanfaatkan Botol serba guna yang bisa membagi seluruh skincare Iriters.

  1. Vacum pakaian bila perlu

Selain itu agar dapat memaksimalkan pakaian yang ada pada tas atau koper selain digulung yang sudah menjadi kebiasan tiap orang, Iriters juga dapat vacum pakaian agar lebih mini dan bisa muat banyak.

Jadi ini tipsnya supaya packing lebih efisien, lalu tinggal bagaimana kita mengatur barang apa saja yang dibawa. Yang terpenting paham apa saja yang perlu dibawa. Yuk siapkan kebutuhan mudikmu sekarang.

0 Comments