Bismillah,

Huaaa udah lama banget nget ngga update blog ini yaa, kali ini emak hadir dengan membawa informasi bahagia. Yes informasi harga yang murah-murah pasti membahagiakan buat iriters kaaan. Yang jelas bukan minyak goreng murah, karena dah survey ke beberapa tempat emang lagi mahal semua huhuhu, masa minyak goreng dua liter harganya udah hampir empat puluh ribu ajah!

Jadi ceritanya mak mimin kemaren habis ke Jogja, nginep. Seneng banget bisa dapat hotel murah dua ratus ribuan di Yogya rekomended.





Awalnya agak underestimated, jangan-jangan hotelnya jelek, jorok, pokoknya kebayang yang buruk-buruk lah, eh ternyata, hotel dua ratus ribuan ini bersih dan nyaman ditinggali. Bocah-bocah yang awalnya dagdigdug takut hotelnya jelek, girang banget.

Nyari hotel ini penuh perjuangan banget, karena banyak hotel di Jogja yang udah full terisi di tanggal yang dibutuhkan, mungkin karena weekend yaa, dalam hati pandemi gini tetep rame yak hotel. Alhamdulillah pariwisata udah bangkit kembali moga aman-aman aja deh ya...


Baca juga: Hotel Budget dengan Kolam Renang di Jogja

Sebelum dapat hotel yang ini, bocah-bocah sempet pilih salah satu hotel yang buat family, tapi harga tujuh ratusan, dipikir-pikir kok sayang ya, tujuh ratus ribu keluar buat nginep doang. Alhamdulillah dapat kamar ini, dua ratus ribuan buat dua tamu emang, tapi bisa kok nambah ekstra bed, satunya 80 ribu. 

Hotel ini bernama Livinn Yogya. Letaknya di Umbulharjo, ke Malioboro sekitar 10 menitan lah dengan mobil. Oke sekarang kita review Livinn Yogya Hotel ini yuk!


Kamar yang saya pesan semalamnya Rp.230.000 tanpa sarapan, ditambah satu ekstra bed jadi total Rp.310.000. Saya bayarnya pakai sistem pembayaran langsung di hotel. Agak lebih mahal daripada kalo bayar transfer, tapi selisih dikit sih kayaknya cuma 8-15 ribuan gitulah agak lupa.

Kamarnya terdiri dari dua bed kecil, ekstra bed bisa ditaruh di tengah-tengah, cukuplah buat Mak Mimin bermalam bersama suami dan tiga anak.



Kamarnya ngga teralu luas, tapi bersih, nyaman. Yang paling disuka karena di sana dilengkapi dengan lemari, rak-rak (bisa buat tarok sepatu dan tas, jadi rapi kamarnya) sama meja.



Di hotel Jogja livinn residence juga menyediakan makanan, menunya juga lumayan beragam ada ayam goreng, pempek, somay, aneka jus, harga juga standar lah. Tapi sayang waktu saya ke sana, pas malamnya mau banyak tamu, rombongan bus, chef lagi fokus masak buat hidangan tamu, jadi ga terima pesanan makanan lain.

Baca juga: Tips Liburan Hemat ke Luar Kota



Di sini kamarnya cukup banyak, parkirannya juga luas. Kamar yang buat family juga ada tapi kapasistas delapan orang, jadi kami ngga ambil, terlalu besar lah dan mahal itu yang utama hahaha.

So hotel murah di jogja dua ratus ribuan ini rekomended banget ya. Kalo ke Jogja lagi mungkin saya akan nginep di Hotel Jogja Livinn Residence kembali, kecuali kalo dapat hotel lain yang lebih murah dan lebih nyaman, ya pindah huahahaha. Kalau iriters punya rekomendasi hotel murah di Jogja mauopun kota lainnya, spill di kolom komentar yes!

0 Comments