Halo iriters lama tidak menyapa di blog ini. Duh emak seketika merasa rugi udah bayar domain tahunan masa blognya ngga diisi!

Kali ini emak mau menulis tentang hiburan murah meriah di rumah saja. Meskipun kegiatan di luar rumah udah mulai dilonggarkan, udah bisa ke tempat wisata lagi dengan prokes ketat, bioskop udah buka, dll, tapi banyak juga yang memilih tetep di rumah aja. Karena sekarang aktivitas di luar tambah ribet hahaha. Kudu nunjukin sertifikat vaksin lah, kudu swab dulu lah, kudu instal aplikasi peduli lindungi, dll.



Di rumah aja, kudu ada hiburan dong yaa biar tetep waras. Untungnya sekarang segala macam fasilitas udah mendukung. Bayangin kalo pandemi terjadi saat internet dan smartphone belum ada, gitu kan ya yang kemaren-kemaren sempet rame. Padahal ya mungkin aja orang dulu juga tetep bisa menjalani seandainya bener terjadi, namanya manusia kan adaptif ya.

So, hiburan murah meriah di rumah apa ajaa?

Nonton di rumah aja. Saat ini pilihan tontonan buanyaaak yaa. Selain di channel umum yang ada di TV biasa, kita bisa pasang TV kabel, ada youtube, bioskop online, netflix, viu, we TV yang membuat kita bisa nonton tayangan dari berbagai negara.

Mulai yang gratis, kayak youtube, sampai yang berbayar. Bayarnya juga ngga mahal-mahal amat sih. Viu misalnya 33K bisa buat dua bulan. Murah kan. Kalo netflix mungkin sedikit lebih mahal tapi varian acaranya juga lebih banyak.


Bayangin 33K selama dua bulan, jadi sehari cuma 500 rupiah lebih dikit, bisa buat nonton banyak film kalo kuat hihihi. Murah banget kan kalo dibanding nonton bioskop, satu tiketnya bisa 30K. Ya emang sensasinya beda, bagi penikmat bioskop nonton streaming di rumah rasanya kurang puas yah. Tapi bagi orang rumahan kaya emak, malah lebih enak nonton di rumah xixi.

Kalau tontonan, emak biasanya nonton drama Korea, selain buat hiburan, drama Korea juga sebagai referensi untuk membuat novel online.

Baca Komik Online. Komiknya, komik Mak Irits dong, JELAS hahaha... lha wong tujuan blogpost ini dibikin buat ngiklan huahahaha. Komik Mak Irits bisa kamu baca GRATIS di instagram @emakirits atau Line Webtoon Mak Irits. Ada juga komik Mak Irits di Karya Karsa.

Selain komik Mak Irits, komik lain yang rekomended dibaca adalah komik Singbahurekso dan komik anak islami terbaru dari Papillon, Aisha Tomodachi.

Dih ngiklannya hard selling sekali ya bund. Biarin hahah!

Baca Novel Online. Sekarang banyaak bermunculan platform baca novel online, baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Kamu bisa baca novel online gratis maupun berbayar. Emak author komik Mak Irits juga salah satu author novel online. Bagi kamu yang suka cerita romance baca deh cerbung Dijodohkan dengan Adik Suamiku di Wattpad dan KBM App. Banyak cerita lain yang seru juga di sana yang bisa jadi pilihan.

Bocorin dikit ya, sinopsis cerbung Dijodohkan dengan Adik Suamiku:

DIJODOHKAN DENGAN ADIK SUAMIKU

"Nadia, Arman, bagaimana kalau kalian menikah?" pinta ibu mertuaku penuh harap, tepat di hari masa iddahku usai.

Menikahi Arman? Adik suamiku yang dingin itu? Bahkan setelah empat tahun kami hidup seatap di rumah Mama bisa dihitung dengan jari kami saling berbicara. Itupun seperlunya saja, nada bicaranya ketus, raut wajahnya tak ramah. Apa ia membenciku? Kenapa? Dan saat Mama meminta kami menikah mengapa pula ia tidak menolaknya.

Baca Buku Cetak. Bagi yang merasa ngga cocok baca buku secara online, mungkin di mata jadi ngga nyaman atau ngga ada kuota, yaudah baca buku cetak aja. Bisa komik, novel, atau buku non fiksi, apa aja deh yang kamu suka. Cek deh di rak bukumu, mungkin ada buku yang belum selesai dibaca atau bahkan belum dibuka kemasan plastiknya sama sekali semenjak beli xixi. Kalau semua udah dibaca dan malas baca ulang, butuh bacaan baru, coba cek toko komik Islami Papillon di Shopee kali aja ada buku yang menarik hatimu untuk dipinang.

Nah itulah beberapa hiburan murah meriah selama di rumah aja. Bertaburan iklan sekali ya bund. Ya biar ajalah namanya juga usaha hahaha.

0 Comments