Monday, March 9, 2020

Wisata Kuliner Lebih Irit dengan Treats by Traveloka Eats

Hai iriters! Adakah yang hobi wisata kuliner?

"Halah maak, wong untuk kebutuhan sehari-hari aja pas-pasan, ndadak wisata kuliner mbarang!"



Eh tunggu dulu, Emak punya kabar baik nih, karena kamu bisa kulineran irits dengan Treats dari Traveloka Eats.

Wisata Kuliner Sepenting Apa Sih?

Banyak yang menganggap wisata kuliner bukan kebutuhan penting yang harus banget dipenuhi. Daripada wisata kuliner di luar rumah kenapa ngga masak sendiri saja, lebih irit. Padahal inti dari kegiatan wisata kuliner ini bukan sekedar makannya, tapi wisatanya. Kebutuhan makan bisa dipenuhi dengan masak sendiri di rumah, tapi bagaimana dengan kebutuhan wisata?

Wisata kuliner juga mempunyai banyak manfaat lho diantaranya menambah wawasan tentang khasanah kuliner juga sebagai ajang refreshing dari rutinitas sehari-hari yang dapat mengatasi stres.

Mendapat Penghasilan dari Wisata Kuliner

Salah besar kalau kamu bilang wisata kuliner hanyalah aktivitas membuang-buang uang, karena dari wisata kuliner kamupun dapat menghasilkan uang lho! Bagaimana caranya?

Salah satunya dengan membuat konten saat wisata kuliner. Wisata kuliner salah satu pencarian populer di internet. Banyak orang mencari rekomendasi tempat makan enak melalui blog, youtube ataupun media sosial lain seperti instagram.

Jadi saat berangkat wisata kuliner jangan lupa menyiapkan amunisi selain uang ya. Yaitu kamera dan printilan lainnya yang sekiranya dibutuhkan untuk membuat konten yang menarik.

Sudah banyak kok kita melihat foodgram alias pengguna instagram yang khusus mengunggah konten tentang makanan yang sukses mempunyai banyak follower dan menerima banyak endorse karena postingannya yang menarik.

Wisata Kuliner Irit dengan Treats by Traveloka Eats

Budget paspasan sebenarnya masih biasa kita siasati, diantaranya dengan mencari tempat makan yang enak namun menghadirkan promo diskon. Gimana cara nyarinya?

Kalo mendatangi mall kemudian ngecekkin satu-satu gerai makanan yang ada di sana untuk mengetahui mana yang memberikan promo diskon menarik tentu merepotkan. Kenapa tidak cek aja promo diskonnya di Traveloka Eats?

Traveloka eats ini merupakan salah satu fitur yang ada di Traveloka untuk melihat review, panduan kuliner dan promo menarik dari berbagai restoran dari seluruh Indonesia. Udah banyak resto yang menjadi partner. Nah traveloka eats, belum lama ini meluncurkan fitur baru yang namanya treats.

Isi kolom tempat (bisa kota atau mall tertentu). Lokasi yang memiliki resto partner treats, akan keluar logo treats (tengah)

Jadi fitur treats ini membuat kita bisa tau promo apa yang ada di resto partner treats. Ada macam-macam promonya, seperti diskon sekian persen, gratis makanan atau minuman tertentu dari jumlah pembelian tertentu, harga paket murah, promo spesial ulang tahun, dll. Waw nampak menggiurkan semua ya.

Tapi ini beda dengan fitur special offer yang sudah ada sebelumnya ya. Kalau special offer kita harus beli voucher terlebih dahulu, yang nantinya kita tukarkan saat datang ke resto. Treats by traveloka eats ini sistemnya kita cukup menyimpan promo yang kita inginkan, nantinya kita tunjukkan pada staff resto saat melakukan order. Jadi bayarnya pada saat sudah sampai ke restonya. Metode pembayaran bisa dengan uangku (uangku ini uang elektronik ya bukan minta dibayarin aku loh ya, xixi), traveloka pay later, bank transfer, dan credit card

Cara Mendapatkan Promo Resto di Treats by Traveloka Eats

Caranya mudah banget, Setelah membuka aplikasi Traveloka, klik fitur Traveloka Eats. Lalu, ketik nama tempat (bisa kota atau mall tertentu). Jika di tempat tersebut sudah ada resto partner treats maka akan keluar menu TREATS. Nah klik tulisan TREATS, maka semua resto partner treats di wilayah tersebut akan muncul. Kamu tinggal pilih promo mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Di Jakarta sudah banyak resto partner treats yang bisa kamu pilih. Saat kamu menemukan promo yang menarik dan sesuai kebutuhan kamu, rasa-rasanya seperti menemukan hidden gems alias permata tersembunyi.

Diskon 80K di Alahap Resto Cilandak Timur dengan Treats by Traveloka Eats

Sempet bingung lho mau makan apa saking banyaknya promo treats ini dan menggiurkan semua. Untuk mempermudah pencarian, untungnya Traveloka mempunyai semacam menu shortcut. Kita bisa memilih resto partner treats berdasarkan Top 10 Treats Restaurant. Mau cari chinese food, Japanese food, atau eat healthy, juga sudah ada kategori khususnya.

Diskonnya beragam. Ada yang memberi 8%, 20%, free makanan/minuman tertentu dengan pembelian minimum. Tapi yang menarik perhatian emak banget setelah sekrol-sekrol, ini nih! Resto Alahap yang menyediakan menu Timur Tengah di Cilandak Timur. "Get 2 Lahap Dobba&Ayam For Only 185K (original 265K)". Berrati diskonnya 80K ya! Waaw mayan banget kan.

Promo treats pilihan emak, laman ini tunjukkan pada staff resto

Resto Alahap cocok banget buat kamu yang ingin hangout rame-rame bareng teman atau keluarga karena tempatnya luas. Menu promo treats ini juga bisa buat sharing berempat atau berlima karena porsinya yang besar, terdiri dari 2 lahap dabba (pilihan nasi rempah/kebuli/gulai), 2 lahap ayam (pilihan nasi rempah/kebuli/gulai), 2 telur kotak, 1 porsi samosa keju, 1 porsi pangsit dabba, 2 sambal matah, 2 sambal hijau, air mineral 1L.

Gimana iriters tertarik nyobain promo treats yang ada di Alahap resto juga? Atau kamu punya pilihan lain? Yuk ceritain #PengalamanMengenyangkan Kamu dengan promo treats by traveloka eats di kolom komen!

16 comments:

  1. Hemat lebih banyak ya Mak
    pantes jaajan mulu nih Makirit pake Traveloka treats wkwkw

    ReplyDelete
  2. Ulalaaaaa.... Serunyaa kalo kulineran bareng Treats by Traveloka Eats.

    Ga bakal bikin dompet jebol, kita juga bisa milih sesuai selera ye kaann

    Asik asiikk

    ReplyDelete
  3. Bener banget, Mak. Siapa bilang wiskul ga bisa menghasilkan duit. Saya salah satu yg menikmati hasil dari wiskul saya. Enak kaan.. dah makan enak dibayar pula. Kayaknya saya mau wiskulan juga nih hari ini, ngintip treat di traveloka eats aaah.. biar irit. ^_^

    ReplyDelete
  4. Minggu lalu sy nyoba pake treats by traveloka eats lumayan dpt promo gratis es jeruk hahaha

    ReplyDelete
  5. Survey tempat makan jadi makin mudah ya, cukup geser-geser layar handphone aja. Kalau jaman dulu kan mesti datangi satu-satu, tanya-tanya, lihat contoh menunya, icip-icip juga. Jadi banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan

    ReplyDelete
  6. pokoknya kekmana caranya makan kenyak gak bokek yes. Treats by Traveloka Eats emang juara dijadikan pilihan buat makan-makan mana bisa pake paylater pula ya khan haha

    ReplyDelete
  7. Menu Timur TEngah di resto Alahab enak bangeeet, duh jadi laper. Harus pakai fitur Treats by Traveloka nih biar ngiriiiit hihiii

    ReplyDelete
  8. Kadang pengen banget wisata kuliner, tapi isi dompet kok mengkhawatirkan. Untung ada Traveloka yang mengerti kebutuhan kita semua ya mbak, dengan Treats kan tetep bisa wisata kuliner tanpa membuat kantong jebol. Hehe

    ReplyDelete
  9. Tertarik banget! Minggu lalu habis ngopi pakek Treats, minggu ini mau nyoba healthy food lha kok keburu Corona nyebar. Yawdah tunda dulu aja.

    ReplyDelete
  10. Punyaaaa beli steak 21 enak banget cuma 90ribu harga 100. Murahhhh banget. Kalau kita ketemuan bisa pakai ini jadi ngiritttttttssss

    ReplyDelete
  11. Traveloka Eats ini emang andalan banget untuk kulineran deh, makin doyan kulineran jadinya,

    ReplyDelete
  12. Waah...aku suka kenyangs banget untuk porsi makanan Arab begini.
    Kan rasa rempahnya kuat terus nasinya yang padat dan besar-besar tea yaa...
    Pokonya puaass makan menggunakan rekomedasi dari Traveloka Eats.

    ReplyDelete
  13. asik ya Mak Irit bisa terus irit dengan adanya treats yang bertabur promo serta diskon buat makan :)

    ReplyDelete
  14. Mumpung weekend, kesempatan buat kumpul keluarga. Bisa banget buat icipin makanan mewah yang ada di traveloka aet ya. Nyari yang diskon. Hahhaa

    ReplyDelete
  15. Kali ini mak irits melakukan pilihan yang benar. Pintar memilih mau kulineran dimana dengan memanfaatkan promo menarik yang ada di Treats by Traveloka Eats. Iritnya masih jalan, tapi dapet makanan enak juga jalan. :)

    ReplyDelete
  16. aduh ham segini lht postingan mknan bikin lapar maksimal, apalagi kalo bisa dapat diskonan , memang traveloka eats keren bingits

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)