Monday, February 24, 2020

Liburan Singkat di Lembang, Staycation di Green Forest Resort Aja!

Halo iriters, pernah ngga ngalamin pengen liburan di luar kota, tapi waktu kamu hanya terbatas. Rasanya sayang ya, udah jauh-jauh tapi ngga bisa bebas meng-eksplore tempat wisata yang ada di kota itu.

Itulah yang saya alami waktu liburan ke Bandung beberapa waktu lalu bersama keluarga besar. Kami hanya punya waktu dua hari dua malam. Satu hari harus menyelesaikan urusan di Bandung kota, dan sehari kami memilih ke Lembang untuk liburan.

Tempat Wisata di Lembang

Kenapa kami memilih Lembang? Karena di sana hawanya lebih adem. Ngga heran sih karena Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata di sana berkisar antara 17°-27 °C. Ada buanyaak tempat wisata yang menarik di Lembang. Sebelum berangkat saya dan adik sudah mencari info mengenai tempat wisata di Lembang yang bisa kita kunjungi.



Beberapa tempat wisata menarik di Lembang rata-rata berkonsep wisata alam yang menyajikan pemandangan indah yaitu De Ranch, Bandung Treetop Adventure Park, Farm House, The Lodge Maribaya, Wisata Grafika Cikole dan Gunung Tangkuban Perahu. Kami lihat foto-fotonya di internet bagus-baguss. Tapi karena hanya punya waktu satu hari, kami harus memilih, dan pilihan jatuh pada De Ranch Lembang.
Wisata Keluarga Asyik di De Ranch Lembang

Kenapa De Ranch Lembang? Pertama karena tiket masuknya murah, infonya saat ini, tiket masuk perorang Rp.15.000 saja. Pemandangannya bagus, dan  banyak wahana yang bisa dimainkan. Permainan anak-anak ada yang bisa dimainkan for free, seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit.


Wahana berbayar ada banyak dan semua menarik perhatian anak-anak. Seperti naik delman mengelilingi ranch, wall climbing, memanah, trampolin, fun boat dan masih banyak lagi.

Hanya main beberapa wahana plus makan saja sudah menghabiskan waktu sampai tengah hari. Kami urung lanjut mengunjungi tempat wisata lainnya karena sudah lelah. Setelah pulang dari De Ranch, ke tempat sodara sebentar, lalu ke hotel.

Baca juga: Tips Jalan-jalan Irits

Staycation d Green Forest Lembang

Bagi yang hanya punya sedikit waktu untuk mengunjungi Lembang, saya sarankan sih pilih hotel di Lembang yang sekaligus bisa memenuhi kebutuhan rekreasi. Misalnya Green Forest Resort, tempat kami menginap saat itu.



Green Forest Resort merupakan salah satu  hotel Lembang yang areanya luasss banget, tamannya bagus, pemandangan indah, instagramable. Kayaknya sering dijadikan buat acara-acara kaya wedding gitu.

Fasilitas lainnnya ada taman bermain untuk anak dan kolam renang. Green Forest Resort ini cocok banget untuk family staycation. Apalagi yang anaknya masih kecil-kecil ya. Masih riweuh dibawa ke sana kemari pindah-pindah tempat rekreasi. Udah cukup di satu tempat ini kita bisa mendapatkan manfaat istirahat juga hiburan.

Baca juga: Tips Liburan Hemat ke Luar Kota

Untuk rate ternyata juga tidak terlalu mahal, mulai dari 500ribuan perkamar. Tergantung juga tipe kamar dan waktu menginap.


Tapi ngga hanya Green Forest aja hotel di Lembang Bandung, kamu bisa cari alternatif peginapan lainnya sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalo misal kamu liburan bareng temen yang hanya butuh hotel untuk sekedar tidur aja, karena lebih banyak keluar untuk mengeksplore wisata di Lembang, cari aja hotel yang murah meriah.

Baca: Tips Menyiapkan Bekal Anti Ribet

Kamu bisa booking penginapan di Lembang melalui situs booking online Pegipegi. Di Pegipegi ada banyak pilihan hotel di Lembang. Mulai dari rate di bawah 100ribu, sampai di atas satu juta. Kamu bisa klik di sini untuk ceki-ceki hotel mana yang sesuai kebutuhan kamu. Supaya lebih cepat, gunakan filter yang disediakan. Misalnya mau yang rate kisaran berapa, mau penginapan yang menyediakan fasilitas apa aja, atau mau yang dekat dengan objek wisata apa. Jadi kita bisa lebih menghemat waktu saat mencari hotel yang sesuai.



Jangan lupa sebelumnya kamu cek promo apa yang sedang berlangsung. Saya pernah memesan hotel lewat Pegipegi dan dapat diskon sebesar Rp.150.000. Lumayan banget kan!

Jadii udah pada punya rencana liburan kemana tahun ini iriters. Persiapkan sebaik mungkin, jauh-jauh hari ya, supaya traveling kamu menyenangkan!

No comments:

Post a Comment

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)