Hai hai iriters, adakah yang butuh belanja-belanji, kulineran, atau refreshing di hotel? Passs banget karena Semarang Great Sale (Semargres) 2018 resmi dibuka hari Minggu 8 April kemarin. Jadi, mari kita berburu diskon!!

Pembukaan Semarang Great Sale 2018 oleh Walikota Semarang (dok. Humas Pemkot Semarang)

Semarang Great Sale merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang bersama Kadin Semarang, didukung oleh Suara Merdeka dalam rangka ulang tahun kota Semarang. Untuk tahun ini diselenggarakan mulai tanggal 7 April- 6 Mei 2018. Catet yaaah, jangan sampai kelewatan.

Dalam event ini merchant yang bergabung memberikan diskon spesial kepada konsumen. Bukan hanya itu saja. Nantinya konsumen juga akan mendapatakan kupon undian yang di akhir periode bakal diundi. Hadiah utamanya MOBIL lho cyiiint!!! Ada juga belasan motor dan tiket pesawat Garuda Indonesia. Ih wow banget ngga sih!

Minggu 8 April kemarin, Semarang Great Sale resmi dibuka oleh walikota Semarang di Pasar Semarangan Tinjomoyo. Waktu emak ke sana kemarin, beberapa merchant juga ikut buka stand di acara itu memberi info tentang diskon apa yang diberi selama event Semargres berlangsung. Salah satunya Blue Bird yang memberi diskon 35% untuk pemesanan taxi melalui aplikasi My Blue Bird. Pengunjung stand yang mengunduh aplikasi My Blue Bird juga diberi hadiah voucher blue bird lo. Waah asyik ya.



Ohya, selain beberapa stand merchant yang tergabung dalam event Semargres, dalam acara pembukaan kemarin juga ada juga stand Disperindag yang mengusung tema konseumen cerdas. Jadi.. meskipun ada diskon dimana-mana tetap cerdas dalam berbelanja ya iriters. Bagaimana menjadi konsumen cerdas itu? Diantaranya, harus teliti sebelum membeli, beli sesuai kebutuhan bukan keinginan, dan pastikan produk berstadar SNI.

Merchant Yang Tergabung Dalam Semarang Great Sale 2018

Waah banyaaak. Mulai dari hotel, resto, mall, toko, transportasi, sampai pedakang kaki lima pun ikut berpartisipasi.  Untuk tahun ini kabarnya ada 33 hotel, 18 peserta dari Angkasa Pura,  6 anggota APPBI (mall Ciputra, DP Mal, Plaza Simpanglima, Java Mall, Paragon Mal, Sriratu), toko maupun supermarket anggota Aprindo (Bali swalayan, ADA swalayan, Aneka Jaya, Atlanta Elektronik, dll), PKL Simpanglima, Taman KB, Batan, Kalisari, Stadion Diponegoro, Semawis, juga beberapa pasar tradisional. Banyak banget deh pokoknya. List merchant yang bergabung selengkapnya bisa kamu lihat aja di aplikasi Semargres ya.


Yang Baru di Semarang Great Sale 2018

Ada yang baru di event Semarang Great Sale tahun ini lo. Kalo dulu kupon undiannya berbentuk kertas, diisi dulu trus dimasukkin box untuk diundi, sekarang sudah serba digital. Jadi kamu tinggal download aplikasi Semargres di smartphone. Berbelanjalah di merchant yang berlogo semargres 2018, tunjukkan QR code untuk discan oleh petugas, dan selamaaat kamu mendapat kupon. Tinggal tunggu pengumuman deh di tanggal 8 Mei. Kali aja kamu yang beruntung mendapat hadiah mobil. Aaamiinin yang kenceeng doong.



Ada aplikasi khusus juga untuk merchant yang bergabung. Sehingga merchant bisa update sendiri profil dan foto-foto produk yang dijual, juga membuat promo. Kamu yang punya usaha juga bisa loh tahun depan bergabung dengan event ini.

Event Seru di Semarang Great Sale 2018

Selain pembukaan Semargres 2018, masih ada event seru yang berlangsung dalam rangka Semarang Great Festival ini. Catet tanggalnya ya iriters:
  • Semarang Hitz Market yang berisi pameran/bazaar UKM dan kuliber. Lokasi di DP Mall tanggal 26-29April 2018 Pukul 10.00-21.00
  • Designer Great Sale di Paragon Mall 20-30 April
  • Penutupan Semarang Great Sale 2018 dan Pengundian Hadiah. Lokasi Pasar Semarangan Tinjomoyo 6 Mei 2018 Pukul 19.00-21.00. Pemenang diumumkan di harian Suara Merdeka tanggal 8 Mei 2018
Datang dan ramaikan yaa iriters.

Kalo gitu sekarang emak mau ngelist dulu kebutuhan yang harus dibeli, trus cuss deh ke merchant yang ikutan event Semargres, duuh mudah-mudahan mobilnya rejeki emak yaaa. Hihihi ngareep.

11 Comments

  1. Wah sayang keburu pindah, gak sempat ke pasar semarangan tinjomoyo nih

    ReplyDelete
  2. Wah, keren ya ada aplikasinya juga. Baru tahu aku. Jadi pengen berburu diskon nih di Semarang Great Sale.

    ReplyDelete
  3. Waktu yg tepat buat shopping nih keknya

    ReplyDelete
  4. asiiik..bulan diskon udah dimulai..
    aku langsung download aplikasinya nih, mak :D

    ReplyDelete
  5. Markishop... mari kita shopping, ada diskon2 yekaaann.. jadi lebih irit.

    ReplyDelete
  6. Saya penasaran, kira-kira Mak Irits bakal borong apa? :)

    ReplyDelete
  7. asiiiik, jalan2 ah sambil cari diskonan

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)