Tentang Komik Mak Irits

Setelah meluncurkan blog Mak Irits (dengan nama awal Miss Hagemaru), saya kepikiran kayanya lucu juga kalo saya membuat komik yang menceritakan tentang emak-emak yang irit akut dengan segala lika-likunya.

Komik ini memang terinspirasi dari diri saya sendiri, dari obrolan ringan tentang keuangan bersama suami, yang kemudian saya kembangkan menjadi cerita fiktif tapi bermakna. So Mak Irits sama Rahmi Aziza itu ngga sama ya hehehe.

Komik Mak Irits pada awalnya saya buat sebagai pelengkap blog post saya yang ada di sini agar bisa menjadi pemanis dan pembeda dengan blog lainnya. Tapi apa daya salah satu editor terpikat kemudian menyuntingnya untuk diterbitkan menjadi sebuah komik cetak. Gambar covernya yang ada di sidebar blog ini. Udah lihat kaaan.

Bagi yang pengen memiliki komiknya, bisa cari di toko buku Gramedia, Gunung Agung, atau toko buku lainnya. Kalo ngga nemu, ya mungkin sudah sold out dan cooba cari di toko buku online.

Banyak yang menanyakan kapan komik kedua terbit? Sabar ya iriters, kalo kamu pangen terus update dengan komik Mak Irits silakan ikuti semua socmednya, karena komik Mak Irits bisa kamu baca GRATIS di sana. Gratis loh... gratis!!! Tapi kalo udah terbit cetaknya beli yaa *asah golok :p

Fanpage  : https://www.facebook.com/EmakIrits
Twitter    : @emakirits
IG            : @emakirits
Webtoon : Mak Irits (di kategori webtoon challenge komedi)

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mak Rahmi identik sama Mak Irit, tapi Mak irit bukan Mak Rahmi. Kapan? nungguin nich

    ReplyDelete
  3. Kereeen bukunya...sukanya lagi dapat tandatangan dr penulisnya...ditunggu mak irits part2 dan seterusnya

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)