Friday, July 14, 2017

ASUS VivoBook X540 Notebook 3 Jutaan Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Hai-hai iriters, ada yang cari laptop seharga 3 jutaan?

Masih ingat dong kemarin emak kasih info diskon 2 juta untuk pembelian ASUS ZenBook Flip UX360UAK atau ZenBook Flip UX360UA?

Ada yang komen nih, tapi maak harganya aja udah belasan juta gitu. Diskon dua juta tetep aja masih mahal. Nah kali ini emak kasih deh info laptop seharga tiga jutaan, cocok untuk pelajar, mahasiswa, maupun ibu rumah tangga kayak kita.

ASUS memang punya banyak varian notebook. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget. Untuk laptop seharga 3 jutaan, salah satu yang dimiliki ASUS yaitu VivoBook X540.

Baca Juga: Makin Produktif dan Kreatif Membuat Komik dengan Notebook ASUS E202

ASUS VivoBook X540 dilengkapi dengan komponen prosesor yang hemat daya yaitu AMD E1-7010 yang harganya relatif terjangkau namun tetap oke untuk menunjang produktivitas bahkan untuk melakukan aktivias multitasking. Jadi beda ya dengan notebook yang emak ulas sebelumnya ZenBook Flip UX360UAK yang menggunakan processor intel core.


Kartu Grafis yang Kompeten untuk Kebutuhan Harian

ASUS VivoBook X540Y ini bukanlah sebuah notebook biasa karena sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU E1-7010 Dual Core. Dari sisi grafis, notebook tersebut menggunakan Radeon R2 yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) dengan 128 shader berkecepatan 350MHz. 


Sementara pada prosesornya, AMD secara resmi telah meluncurkan Processor Carrizo - L di pasar Indonesia. Mikroprosesor tersebut merupakan prosesor up to quad-core dengan grafis Radeon terintegrasi yang lebih mutakhir. Tidak seperti sebelumnya, CPU dari AMD yang satu ini adalah sistem yang berjalan pada sebuah chip (SoC), dengan bagian I/O terintegrasi dan chipset pendukung. 

Chip ini, atau biasa disebut sebagai AMD APU adalah merupakan gabungan chip kompleks yang disederhanakan hanya menjadi “single die” atau dalam satu chip tunggal. Dengan demikian, AMD Carrizo - L membuat notebook dapat beroperasi secara maksimal hanya dengan daya sebesar 15 watt saja.

Selain memperpanjang masa aktif baterai, penggunaan daya yang hanya 15 watt membuat panas yang dihasilkan oleh seluruh komponen pendukung, mulai dari CPU atau prosesor, GPU atau grafis dan juga chip-chip lainnya menjadi lebih rendah. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja lebih lama menggunakan notebook ini tanpa perlu khawatir mengalami overheat atau panas berlebih.

C:\Users\G501\Downloads\X540Y.jpg
Selain memiliki keunggulan di sisi prosesor dan grafis, ASUS X454YA juga dilengkapi dengan SonicMaster, fitur yang audio mumpuni. SonicMaster adalah sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS. Tak hanya dari sisi hardware, ASUS juga sudah menyediakan software untuk memudahkan pengguna saat akan melakukan kustomisasi kualitas audio keluaran notebook ini lewat equalizer atau memilih preset terbaik untuk kondisi tertentu.

Kapasitas Simpan Lega dan Dilengkapi Windows 10

Untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari penggunanya, ASUS menyediakan kapasitas simpan sebesar 500GB pada notebook ini. Dari sisi kapasitas, kapasitas ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Misalnya untuk menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan ataupun menyimpan sejumlah foto dan video. 

Namun jika pengguna masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan 500GB, ASUS juga menyediakan cloud storage khusus untuk pengguna ASUS yaitu dengan ASUS WebStorage. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis cloud saat ini sudah menjadi hal yang penting, khususnya bagi pengguna yang perlu menyimpan backup, ataupun pengguna yang punya mobilitas tinggi dan mengakses data dari berbagai perangkat yang berbeda.

Notebook ini juga sudah dibundling bersama dengan sistem operasi Windows 10. Sehingga ketika membeli perangkat bisa langsung digunakan dan tidak perlu ada ritual instalasi ulang yang merepotkan. Iya lah maak pekerjaan rumah aja udah bikin repot masa ya mau tambah repot lagi dengan instal ini itu, ye kan.

Untuk kapasitas sendiri, pada ASUSWebStorage tersedia penyimpanan online sebesar 5GB yang bisa digunakan secara gratis untuk seumur hidup. Dan jika belum mencukupi pula, masih tersedia slot card reader untuk ekspansi penyimpanan.

Main Spec.
ASUS X540Y
CPU
AMD E1-7010 APU, Dual Core 1,5GHz
OS
Windows 10 / DOS
Memori
2GB DDR3L 1866MHz RAM
Storage
500GB 2,5” SATA III Hard Drive + 5GB ASUSWebStorage
Drive Optik
DVD Writer
Display
15,6” LCD TFT HD (1366 x 768)
Grafis
AMD Radeon R2 Graphics
Input/Output
2x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, Card Reader  
Kamera
Built-in HD Camera and array mic
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth 4.0
Audio
SonicMaster Audio
Bobot  
2.1 Kg
Dimensi
34.8 x 24.28 x 2.72 cm
Warna
Black, Silver, Red
Baterai
2 Cell, 37 W
Harga
Rp 3.549.000 / Rp3.299.000
Garansi
2 tahun penuh garansi global senilai Rp900.000

Nah sekarang iriters udah tau kan notebook harga irits hanya 3 jutaan, yang cocok untuk pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga. Kalo untuk ngetik-ngetik, mainan socmed, jualan onlen, nonon drama Koreah, edit-edit video notebook ini udah pas lah. Performa oke harga terjangkau!

5 comments:

  1. Memang lg Cari notebook ini mba,,, d rumah gantian am mizua,, mupeng bngt

    ReplyDelete
  2. Wah mau dong, laptop suami btrenya udah drop soalnha tfs maaak

    ReplyDelete
  3. Wow ASUS tipe ini slim banget ya. Keren!
    Ada rencana sih mau beli notebook buat anakku :)

    ReplyDelete
  4. Bentuknya keren banget, jadi pengen meminang sebiji untuk aktivitas mobile saya..

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)