Monday, April 17, 2017

Peluang Bisnis Menjadi Agen Pos

Haloo iriters, adakah yang lagi cari peluang usaha? Bisa lho coba mendaftarkan diri menjadi agen pos. Kerjasama dengan kantor pos di sini bukan hanya menerima surat atau paket dari customer lho. Bahkan bisa juga merambah ke bayar tagihan air, listrik, sampai beli pulsa di kantor pos, istilahnya PosPay.


Yes kalo dulu kita mengenal kantor pos ini hanya untuk kirim surat, kartu pos, dan wesel, sekarang layanan sudah semakin banyak. Dulunya emak sempet rasan-rasan, di era teknologi seperti saat ini yang mana orang sudah mempunyai fasilitas untuk berkomunikasi secara mudah dan murah, misalnya lewat email, whats app, dan aplikasi lainnya, apakah Pos Indonesia masih akan tetap laku.

Tapi ternyata pihak pos Indonesia sendiri berusaha menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Bukan hanya bertahan, bahkan Pos Indonesia membuka peluang kepada masyarakat untuk bermitra menjadi agen.


Penghasilan dari menjadi agen kantor pos ini lumayan banget. Salah satu tetangga ada yang menjalani usaha ini dan bisa mencukupi biaya hidup sehari-hari untuk dirinya sekeluarga. Saya baca-baca di internet, bahkan ada yang mendapatkan omzet sampai 1,2 milyar setahun loh! Waw fantastis yah!

Ya masuk akal juga, sekarang ini meski surat-menyurat tidak sengetren dulu, jaman belum ada teknologi seperti handphone dan email, tapi untuk surat lamaran pekerjaan sepertinya masih tetep ramai. Belum lagi yang kirim paket seperti belanja online dan lainnya. Apalagi setelah ada pospay ini, semakin ramai saja orang yang datang ke kantor pos, karena tiap orang butuh bayar tagihan tiap bulannya, dan biasanya mencari yang terdekat dengan tempat tinggalnya.

Tinggal bagaimana kita mengatur strategi agar agen pos yang kita kelola ramai dikunjungi orang untuk transaksi. Pilih tempat yang strategis, di pinggir jalan raya utama kalo bisa. Dan jangan lupa promosi kalo sudah di ACC nanti.


Kalau kamu mau mencoba peluang bisnis menjadi agen pos, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Untuk pemohon perorangan, kelengkapan adminitrasinya berupa identitas diri, NPWP, keterangan status lokasi dengan denah dan izin lingkungan. Nantinya lokasi bakal disurvey pihak pos beseta kelengkapan kerja dan potensinya. Jadi bisa disetujui, bisa juga ditolak. Kalau disetujui nantinya akan ada pelatihan dan persiapan pengoperasian agen pos.

Menjadi agen pos, modalnya ringan. Kalau kita sudah punya tempat yang akan dijadikan kantor agen pos dan perlengkapan berupa komputer (atau laptop), printer, alat timbang, dan jaringan internet, kita tinggal mengisi deposit awal. Menurut info yang saya dapat dari ww.agenpos.co.id, deposit awal sebesar 5juta. Jika ada transaksi otomatis akan dipotong langsung dari deposit tersebut.

Nah buat iriters yang mau jadi agen pos, bisa langsung menghubungi kantor besar terdekat di kota kamu yah. Semoga sukses :)

5 comments:

  1. Sepertinya peluang yg cukup.menjanjikan nih. Tfs mak

    ReplyDelete
  2. Sangat menarik mbak.bisa buat rekomendasi saudara2 di kampung yg butuh pekerjaan

    ReplyDelete
  3. Aku pengen bukaa tapi di desa. Mayan kan kalau pada kirim2 barang gitu

    ReplyDelete
  4. Iya,banyak banget sekarang agen pos

    ReplyDelete
  5. Aku dulu pernah pengen buka agen pos di rumah, tapi ga pede modalnya hihi.. Sekarang udah menjamur..

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)