Wednesday, September 21, 2016

Cara Tepat dan Hemat Memilih Kasur Karakter Untuk Anak

Yuhuuu iriters. Alhamdulillah minggu ini rumah kami selesai dibangun. Belum selesai 100% sih, masih ada yang belum diplafon, dicat, dan dikeramik. Tapi sudah bisalah ditempati, ntar sedikit demi sedikit bakal diselesaikan sambil jalan.

Sekarang, saya lagi mikir buat melengkapi isi rumah, terutama kamar anak-anak.

Gogling referensi kamar anak, cakep-cakep yak!
Pict: zonadesain.com, desainrumany.com, rumahbagusminimalis.com, desaincantik.com


Duo bocah udah request aja kasur karakter "Aku mau kasurnya yang frozen," kata kakaknya. Kalo adeknya minta yang mickey mouse atau Hello Kitty. Kemudian emak mumet pencet-pencet kalkulator.

Bagi anak-anak yang sedang tumbuh, memilih kasur yang tepat untuk mereka sangat penting. Setujuuu? Tepat bukan hanya dari segi yang mereka suka saja. Tapi juga dari bahan yang nyaman, supaya mereka bisa tidur dengan nyenyak. Karena katanya, tidur nyenyak mempenarui pertumbuhan mereka agar optimal.

Untuk anak, biasanya sih ortu ngga pelit-pelit amat ya soal harga. Gapapa deh anaknya dibeliin tempat tidur dan kasur bagus, emaknya tidur beralaskan rumput *hallah*, rumput apa yang tumbuh di dalam rumah buuu?

Ya.. anggaplah ini sebagai sebuah investasi. Apalagi karena tidur yang nyenyak akan memberikan perkembangan yang bagus bagi anak, dan ini bisa didapatkan dari kasur yang bagus. Jadi saya sih ga ragu dengan berbagai pilihan yang ditawarkan oleh banyak produsen kasur, terutama yang menawarkan teknologi yang akan membantu anak dalam support tulang belakang mereka. Yaa asal belinya ga pakai ngutang aja, hehe.

Lalu, apa saja yang harus Anda perhatikan ketika membeli kasur bagi anak? Kalau saya sih memperhatikan dari poin-poin berikut:


1. Anak masih tumbuh
Maka saya akan memilih kasur yang bisa mendukung pertumbuhan tulangnya yang juga masih cenderung lebih lunak ini. Saya tidak ragu mempertimbangan untuk membeli matras yang tekknologi sudah betul-betul support untuk kenyamanan tidur anak, meski ya harganya pastilah agak tinggi.

2. Pilih yang ukurannya agak lebar
Apalagi untuk anak yang tidurnya lasak, kaya Thifa dan Hana. Daripada jatuh ke lantai, lebih baik belikan tempat tidur yang agak besar.

3. Keempukan harus dipertimbangkan
Karena tulang mereka masih tumbuh, pastikan bahwa kasur tersebut cukup empuk bagi mereka sehingga tak menyakitkan. Ajak mereka untuk mencoba kasur sebelum membeli jika memunkinkan.

4. Pertimbangkan panjang tempat tidur
Karena biasanya kasur ini akan dipakai sampai anak menjelang remaja, dan itu berarti badan mereka akan bertambah tinggi. Belikan mereka kasur yang cukup untuk mengakomodasi ini, biar ga harus beli baru lagi pas dia remaja, irits cyiint!

5. Keawetan
Perhatikan juga keawetan dari kasur yang akan dibeli tersebut. Pastikan bahwa kasur tersebut akan bisa mereka gunakan tanpa masalah sampai remaja. Beli yang mereknya sudah terpecaya, dan garansinya juga lama.


Kalau sudah mempertimbangkan kelima hal di atas, barulah kita mulai memikirkan tentang model maupun motif dari kasur tersebut. Karena untuk anak, yaa ngga ada salahnya kita belikan kasur karakter favoritnya. Supaya ngga salah pilih,perhatikan hal-hal berikut ya: 


  • Ajak anak Anda untuk ikut membeli kasur. Mereka yang akan menggunakannya, jadi wajar jika mereka juga ikut menentukan mana yang mereka sukai.
  • Kalau bisa, belilah kasur yang sesuai dengan tema di kamar anak Anda. Kecuali anak sangat memaksa, lebih baik jangan pilih yang bentuknya terlalu aneh (kecuali memang sesuai tema kamar).
  • Pilih kasur yang kira-kira akan disukai anak hingga mereka remaja nanti supaya tak perlu membelikan kasur baru untuk beberapa tahun setelah ini.
  • Belilah dari produsen kasur yang memiliki lisensi resmi untuk karakter yang ada di kasur mereka tersebut, sehingga bentuknya pun bagus.

Kasur karakter juga banyak dijual secara online loh. Utuk yang malas atau ngga punya waktu keluar rumah ga ada masalah juga sih beli kasur karakter secara online. Saran saya cari online shop terpercaya yang banyak direkomendasikan orang dan testimoninya juga baik. Kalo bisa nih cari yang dekat dengan tempat tinggal juga supaya ongkirnya lebih murah.

17 comments:

  1. Di mana-mana frozen digandrungi ya. Hahaha. Ngomong-ngoming soal daya pantul kasur emang harus diperhatikan. Ntar kayak saudaraku mbak lagi asik2 main di atas kasur eh mental sampai jatuh ke bawah.

    ReplyDelete
  2. Kalau melihat gambar-gambar kamar anak yang lucu dan cantik, pengen ya Mbak, jadi impian banget. :)

    ReplyDelete
  3. Wah cocok nih lagi nyari kasur buat Marwah

    ReplyDelete
  4. Aaaakkk....kasur bentuk mobil itu bener2 bikin Barra jd mupeng.. sabar ya Nak... makasih tips nya mak

    ReplyDelete
  5. aku mau kasur Marie mama..bantalnya yang terbuat dari bulu bangau..kasurnya yang besar..bisa buat mantul-mantul..kainnya dari sutra...aku mau itu mama *ditimpuk pakai komik

    ReplyDelete
  6. Bagus yang momobilan kasurnya merah pula heuheu

    ReplyDelete
  7. Ifa dulu pengen hello kitty tp ternyata mihil abis.. Duitnya kurang, untung mau juga dirayu ganti mickey n friends :D

    Tapi sekarang masih nganggur, belum mau tidur sendiri, malah ayahnya yg make hihi.

    ReplyDelete
  8. Bermanfaat banget ulasannya.
    Kudu sering2 nengokin saban mau beli kasur..
    Eh, maksude ntar pas ngepasin mau beli kasur buat anak-anak.
    TFS mak...

    ReplyDelete
  9. Kok dimana2 anak kecil sama, nih putriku ngeyel minta kasur bergambar Frozen☺

    ReplyDelete
  10. Mau nyari yg gambar kartun hewan, kira2 ada gak ya mba??

    ReplyDelete
  11. Anakku suka kucing, maunya apa-apa kucing, mirip siapa sih? Kayak ibunya banget. Hahahahaha.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
  12. Iya nih anak-anak sekarang kasurnya mau yang bergambar, waktu kecil dulu jangankan ksur bergambar lha wong ga berkarakter wkwkwk..

    ReplyDelete
  13. Bagus yang momobilan kasurnya merah pula, kratif yang buat !!

    ReplyDelete
  14. Wah..akhirnya ketemu juga yang dicari..Pas sekali buat anak-anak. Makasih kak infonya.. Bokmark dulu kpn" dibuka lagi..

    ReplyDelete
  15. terimakasih kak tipsnya sangat bermanfaat sekali. Kebetulan kami sedang membutuhkan sekali tips mencari kasur yang bagus buat anak..hhh

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)