Thursday, April 7, 2016

Cara Membedakan Kualitas Ori dan Fake Dari Sepatu Bola Nike

[ADVERTORIAL] [PLACEMENT ARTIKEL]

Konten blog ditulis oleh klien dan diedit tanpa merubah materi oleh pemilik blog.


Preambule dari Mak Irits: Yuhuuu iriters, ada yang tahu sepatu bola bermerek NIKE? Kalo ga tau berarti kamu kurang piknik. Asiiik, berima yes!!!

Sepatu bola Nike merupakan salah satu sepatu ternama, berkualitas dan berkelas. Tak heran bilamana harga beli dari alas kaki ini begitu tinggi. Namun harga bersangkutan seringkali ditawarkan dalam kisaran budget yang lebih murah dalam kualitas fake. Pastinya non original dari sepatu ini tidaklah sama dengan yang asli. Tak hanya sekedar dari ketidaksamaan dari harga penawaran saja, tetapi juga dari spesifikasi lainnya.



Sebagai penggemar dari sepatu Nike, tentunya tak akan lengkap tanpa kualitas asli. Akan percuma pula bilamana berpihak pada kualitas kw karena originalitas yang ada tidaklah sama. Anda pun perlu tahu titik perbedaan diantara keduanya yakni dari produk kw atau palsu dengan yang original. Dalam membedakan kualitas tersebut ada banyak treatmentnya yang memang harus diketahui sebelum membeli agar terhindar dari kualitas fake.

Dalam membedakan kualitas ori dari fake pada sepatu bola Nike dapat Anda mulai dari beberapa titik berikut ini:
  • Sepatu Nike original mempunyai label ukuran di bagian kiri dan kanan. Tipe label ori tersebut ialah EU, UK, US dan CM. Kemudian ada barcode dengan ketentuan VPC lalu diimbangi tanggal produksi dari sepatu bersangkutan. 
  • Perhatikan bagian box sepatu Nike itu, yang berkualitas ori mencantumkan nama negara dan nama dari pabrik dimana sepatu itu diproduksi. 
  • Cek kode SKU yang terhitung dengan 9 digit angka, dari 6 angka bagian depan menyatakan model dari sepatu, kemudian 3 di belakangnya ialah kode warna sepatu. Tata letak SKU ada di bagian box dan sisi kanan sekaligus kiri pada sepatu.
  • Perhatikan desain dari sepatu Nike asli itu karena menggunakan sol karet BRS 1000 dan empuk. Kemudian berbau kulit asli bukan bau lem bilamana dicium aromanya.
  • Permukaan sepatu halus karena proses finishing yang terjaga.
  • Sepatu Nike dicover dalam tipe tali yang sudah diikatkan secara sempurna tak ada yang terlewatkan satu lubang pun.
  • Perhatikan tipe warna yang ada karena Nike ori memiliki opsi warna lebih cerah.
Jadiii jangan lupa di cek hal-hal yang sudah disebutkan tadi di atas ya. Sayang kan kalau udah beli sepatu mahal-mahal, dipikirnya ya wajarlah mahal karena mereknya "Nike" Eh ternyata palsu. Atau biar lebih aman, jangan beli sepatu di sembarang toko ya. Belilah di toko sepatu yang telah terpercaya entah itu via online maupun offline.

Menggunakan barang orisinal tentu saja secara kualitas lebih terpercaya. Lagipula ngga keren kan kalo ketahuan kita pakai barang kw. Jadi jangan sampai ketahuan #eh.

Pesan Mak Irits: Kalo beli sesuatu itu yang asli. Kemahalan? Mending beli yang ngga bermerek sekalian tapi asli, daripada bermerek tapi palsu. Kalo ketahuan kan maluuu. Setuju???

@emakirits

16 comments:

  1. wow, baru tau cara bedain kw dan ori. makasih infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa akupun baru tau, ga pernah beli nike soalnya hehe

      Delete
  2. Saya pernah beli sepatu Nike. Ori. Dan menguras tabungan. Lalu, karena keteledoran, sepatu itu tidak bertahan lama. Hilang. Diambil orang. #edisicurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa moga dapet rejeki untuk beli yang baru yaa

      Delete
  3. Bener, mending beli yang asli tapi ga ber merk, hahaha :D daripada malu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalo ketahuan orang beli kw maluu

      Delete
  4. aku kalau mau beli merk ini dan temen-temennya sih di toko yang khusus gitu mak, biar gak kena tipu. Tapi semoga asli juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tokonya yang khusus jual merek Nike gitu kali yaa

      Delete
  5. Info yang sangat bermanfaat sekali buat saya, terima kasih ya mbak infonya saya jadi tahu sekarang cara membedakannya gmn :D

    ReplyDelete
  6. setuju banget mending yang asli aja apapun merknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kosongan tanpa merek pun tak apalahya mbaa hehe

      Delete
  7. Wah thank u infonya mba, saya dulu termasuk korban Ori jadi2an alias KW hehehe
    Salam {RN}

    ReplyDelete
  8. Hmm tapi alhamdulillah saya tidak pernah ketipu soalnya saya sudah ada gambaran yang mana asli dan paslu tapi dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan untuk lebih dalam lagi mengetahui perbedaan yang ori dan kw.

    ReplyDelete
  9. Informasi yang sangat berguna.
    Apabila ingin mendapatkan informasi tentang buku-buku bisa kunjungi Perpustakaan Gunadarma
    Terima kasih.

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)