Wednesday, February 3, 2016

Tips Menjadi Quiz Hunter

Dear iriters,

Menjadikan kuis dan kontes sebagai ladang penghasilan, bisakah?

Bisa banget. Temen saya ada loh, yang dalam setahun bisa menghasilkan puluhan juta dari nguis dan ngontes. Apalagi jaman sekarang yang namanya brand ngadain kuis itu bejibuuun jumlahnya. Dan model kuisnya juga beragam.

Gimana dengan saya sendiri. Beberapa kali saya pernah menang kuis dan kontes yang hadiahnya lumayan. Model kuisnya juga beragam ada yang dengan menjawab pertayaan di kolom komen facebook, ada yang membuat sebuah kreasi dengan tema tertentu, ada juga yang via twitter.

Hadiah yang sudah saya dapat dari nguis dan ngontes selama ini, ada pulsa, menginap gratis di hotel, TV LED, dan smartphone tablet. Ya belum seberapa sih dibanding mereka yang benar-benar serius menjalani profesi sebagai quiz hunter. Kalo saya kan baru sekedar iseng aja.

Dapat TV hadiah kuis.

Mungkin ada juga nih yang pengen menjadi quiz hunter tapi masih blank, harus ngapain. Berikut saya bagi tips-tipsnya ya.

1. Like fanpage, follow twitter dan instagram brand. Banyak brand yang mengadakan kuis via social media. Jangan lupa untuk fanspage sesekali harus dilike atau komen ya, soalnya kalo ngga pernah berinteraksi dengan fanpage meski sudah ngelike, seringkali update dari fanpage tersebut tidak akan muncul di wall kita. Saya sering nih, terlambat tahu brand tertentu ngadain kuis, padahal udah ngelike fanpagenya. Kok bisa kelewat sih, batin saya, ternyata setelah diinget-inget saya emang pelit like dan komen cuma seringnya liat-liat info aja di fanpage tersebut.

2. Like fanpage dan akun twitter akun yang khusus menginformasikan kuis maupun lomba seperti  @infokuis, @serbakuis supaya selalu update dengan kuis-kuis yang sedang berlangsung.

3. Temenan dengan para quiz hunter terutama yang sering menang kuis, di berbagai social media. Seperti facebook, twitter, dan instagram. Dari situ kita bisa tahu sedang ada kuis apa saja, dan bisa belajar juga bagaimana kreativitas mereka dalam hal megikuti kuis.

4. Nonton TV dan dengerin radio. Kuis radio dan TV juga masih marak loh sekarang. Kalo kuisnya via telepon ya harus cepet-cepetan nelponnya. Soalnya dalam waktu yang bersamaan telepon yang mausk kan bejibuun. Kalo telepon nya interlokal atau premium call ya siap-siap aja bayar tagihan yang agak tinggi bulan depan.

5. Mencatat semua info kuis biar tidak terlewat deadline. Saya sering nih kelewatan deadline karena sering hanya mengandalkan ingatan. Baru mau ikutan kuisnya, pas ngintip info kuisnya eh, udah kelewat deadline aja.

Nah itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan kalau mau jadi quiz hunter. Semoga sukses nguisnya yaaa...

1 comment:

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)