Tuesday, December 15, 2015

[Tips] Mendapatkan Hotel Murah

Postingan ini dibuat karena ada salah satu iriters yang minta tips bagaimana mendapatkan kamar hotel yang murah. Murah bukan murahan. Jadi artinya sebenarnya hotel mahal, tapi kita bayarnya murah. Asoy kaaan.

Jadi kemarin pas saya ke Surabaya dan booking empat kamar hotel, saya mendapat diskon Rp.150.000,- untuk tiga kamar. Satu kamar lagi ngga dapet diskon karena pesennya mendadak dan periode diskon sudah habis.

Baiklah kita menuju ke tips mendapatkan hotel murah.

1. Booking hotel ke situs booking hotel online. Saya menemukan fakta pesen hotel via situs booking hotel online itu lebih murah daripada pesen langsung ke hotelnya. Ngga tau kenapa ya, padahal biasanya sesuatu kalo beli langsung tanpa perantara dapet murah, ini kok malah kebalik.

2. Like dan follow socmed berbagai situs booking online untuk dapat informasi terkini. Kalo perlu langganan juga news letternya, nanti kalo ada promo-promo akan dikirim lewat email. Kamu bisa bikin email khusus untuk dikirimin promo-promo biar ngga terlalu menuh-menuhin isi email utama yang buat kerjaan. Tapi kalo saya sih dijadiin satu, karena buka email lain suka lupa. Apalagi di gmail juga kan dipisah foldernya antara email promosi sama email perorangan. Otomatis email dari situs booking online akan masuk ke folder promosi.


3. Cek mana yang paling murah. Banyak banget kan ya situs booking hotel online, ada ezytravel, traveloka, pegi-pegi, mister aladin, dll. Coba aja cek satu-satu hotel anu harga permalamnya berapa.

4. Cari info diskon alat pembayaran yang kita gunakan. Setelah booking hotel online kamu rencana mau bayar pakai apa? ATM kah, kartu kredit, debit online? Misal nih ya kaya saya kemarin udah rencana awal bayar pakai kartu kredit, saya cek dulu ada promo apa di kartu kredit saya. Tentu saja googling. Eh kok nemu, ada diskon Rp.150.000 untuk booking hotel di salah satu situs booking hotel online. Perhatikan syarat dan ketentuannya, biasanya ada hari khusus \nya. Yang enka bisa dipake berali-kali dalam sehari. Jadi saya dalam sehari itu boking tiga hotel, ngga sekali booking langsung tiga, karena kalo kaya gitu diskonnya ya cuma sekali, Rp.150.000 tok. Saya booking tiga kali jadi masing-masing kamar dapet diskon.

5. Menawar harga hotel. Sekarang, yang bisa ditawar bukan hanya saat belanja pakaian aja di pasar. Beli tiket pun bisa. Bukan di pasar tapinya yaa, di situs booking online tertentu. Jadi misal kita pilih hotel A ntar dia buka penawaran harga sekian, kita bisa bebas menawar sesuka hati kita. Coba deh kamu tawar dibawah harga situs booking lain yang sudah dikurangi diskon-diskon yang sudah saya jelaskan di atas, siapa tahu bisa lebih murah kan hehehe.

Nah itu tadi tips mendapatkan hotel murah ala saya. Mungkin iriters mau nambahin boleh lho!

@emakirits

13 comments:

  1. wah pas banget mau liburan natal di semarang lagi nyari hotel nih mbak...
    ada referensi kah yang murah dan bagus pastinya? hehehe.. ga mau rugi

    ReplyDelete
  2. baru tahu soal nawar ini. biasanya aklu lagsung ke situs langganan sih, yang bayarnya pas sudah sampai hotel.

    ReplyDelete
  3. Memang harus diperhatikan ya baik-baik, supaya dapet hotel yang murah :D

    ReplyDelete
  4. Wah...bayar hotel bisa nawar mba? baru tahu malah ini... :D

    ReplyDelete
  5. Baru tahu hotel bisa ditawar rate nya. Kalo beli lebih irit via online udah pernah denger. Makasih mak infonya

    ReplyDelete
  6. wah, ilmu baru nih, nawar kamar hotel. :D

    ReplyDelete
  7. Ilmu baruu buatku nih, haha. Biar iritssss

    ReplyDelete
  8. Di.akun traveloka ku diskonnya makin hati makin nambah. Apa lama penggunaan berpengaruh ya mb?

    ReplyDelete
  9. Travelio bisa nego utk hotel lho. Nego saat itu juga. :D

    ReplyDelete
  10. iya bener banget ini, di beberapa website bukan hanya bisa booking hotel juga tapi bisa surat menyurat atau chat lewat line atau whats app lalu nego harga kamarnya

    ReplyDelete
  11. booking hotel juga harus irit ya.
    Aku biasanya juga bandingin harga dari beberapa booking hotel online, pilih yg paling murah :D

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)