Wednesday, December 9, 2015

Saat Yang Tepat Untuk Belanja



Dear iriters, 

Siapa yang suka belanja ngacuuuuung!!! *ikutan ngacung*

Siapa yang suka mbayarnya? *siing.. sepi.. krikkrik >.<

Belanja itu memang asyik ya iriters. Katanya belanja itu bisa menghilangkan penat, sedih, stres, galau, yang sakit langsung sembuh tapi begitu tiba saatnya mbayar, kambuh lagi penyakitnya hahaha.

"Kan suaminya mak yang mbayar, santai aja dong."
Bagi saya sih uang suami uang saya juga. Jadi kalo belanja pake uang suami ya berarti belanja pakek uang saya sendiri. Kecuali suami orang yang mau bayarin #ops #digamparistrinya.

Makanya, penting bagi saya untuk belanja di saat yang tepat. Kapan sih saat yang tepat untuk belanja? Ini dia!

Belanja saat semua kewajiban atau tagihan terpenuhi. Yes begitu terima gaji, jangan langsung ngeloyor ke mall atau buka-buka situs belanja online ya. Penuhi dulu kewajiban. Bayar tagihan listrik, telepon, internet, air, iuran PKK, cicilan rumah, cicilan utang, dll. Ngga mau kan lagi asik-asik belanja online, tiba-tiba "pet" mati lampu, atau internetnya terputus gara-gara belum bayar tagihannya.

Belanja saat perut kenyang. Apa hubungannya belanja dan peruuut? Erat sekali saudara-saudara. Kalau perut lapar biasanya kita bakalan kalap belanja, apalagi belanja makanan ya hihii. Berasa semua pengen diembat. Kalo belanja yang lain gimana? Fashion gitu misalnya, mosok gara-gara lapar trus pengen makan celana dalam sih #eh. Nih kalo kita lapar, pikiran jadi kurang fokus. Diskon 50%+20% disangka sama dengan 70%. Ngga teliti lihat barang-barang diskon yang kadang suka ada cacatnya. Diskon sih, tapi ternyata bagian pantatnya bolong, ritslitingnya rusak, kancingnya lepas. Dsikonnya sepuluh ribu biaya memperbaiki bajunya dua puluh rebo. Mau ngirits jadi ngorots kannnn? Pulang belanja ngga sanggup nahan lapar sampai rumah, akhirnya makan di mall. Tambah ngorots lagiii.

Belanja saat butuh.
Yah ini klise emang, himbauan untunk membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Tapi sesekali boleh dong kalo pengen beli jam tangan baru meski jam tangan yang lama masih bagus. Oh ya boleh itu juga kebutuhan loh. Kebutuhan untuk membeli barang yang diinginkan xixixi.

Belanja saat HARI BELANJA ONLINE NASIONAL
Hari belanja online nasional diperingati setiap tangal 12 bulan 12. Dimulai pada tahun 2012 dan terus berlanjut sampai sekarang. Event ini di gelar dengan misi memajukan Industri E-commerce Indonesia, disamping untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online secara aman, nyaman, serta dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Yang asyiknya lagi pada hari ini online shop berbondong-bondong menawarkan DISKON besar-besaran untuk konsumen mulai tanggal 10-12 Desember 2015. Penasaran kan...  Yuk capcus lihat promonya di sini. Dengan belanja saat hari belanja online nasional, kita bisa menghemat banyak dari diskon yang ditawarkan.

Di Zalora diskon udah dimulai dari tanggal sepuluh. Serbuuuu

@emakirits

15 comments:

  1. Belanja memang harus pas kenyang. Nggak enak juga soping2 kok gemeteran. Hehe

    ReplyDelete
  2. Harbolnas tlah tibaaaaa... Ayok mak irits kita mborong :D

    ReplyDelete
  3. Emang ya, semua toko online lg pada gencar nih di harbolnas. Alamaat dompet ngga selamet. Haha

    ReplyDelete
  4. eaaaaaaaaaaa berlomba-lomba harbolnas :p

    ReplyDelete
  5. Hahaha suka belanja tapi nggak suka bayarnya *krik krik lirik diri sendiri

    ReplyDelete
  6. di inggris harbolnas-nya tanggal 26 desember mak. tapi biasanya saya ngumpet, tiarap, dan ga keluar-keluar rumah sampe tahun baru haha. jadi dompet selamet, dingin banget sih di luar #alesan_jitu

    ReplyDelete
  7. Hahahaha jam tangan itu aku banget, Mak. Gemar ngoleksi soalnya. Ini pas harbolnas udah niat mau beli jam tangan (lagi) *eh

    ReplyDelete
  8. Habolnas oh habolnas *nangisintipdompet

    ReplyDelete
  9. Yeey, HarBolNas. Gak boleh gitu dong, masa suka belanja tapi gak suka bayar, mending cari diskonan, kupon, atau 1 gratis 1 gitu, :D
    Makasih udah share :D

    ReplyDelete
  10. Yeay, Habrolnas.. Siap-siap belanja sana sini mak..
    Banyak promo yang bikin gatel klik beli ya..
    Makasih mak udah share..

    ReplyDelete
  11. harbolnas...jangan-jangan jadi hari jebol nasional hihihiiii karena kebanyakan belanjaaa :)

    ReplyDelete
  12. Mak. Gemar ngoleksi soalnya. Ini pas harbolnas udah niat mau beli jam tangan (lagi) *eh

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)