Saturday, December 26, 2015

Ngumpulin Poin Kartu Kredit Demi Diskon

Awal mula saya bikin kartu kredit adalah untuk aktivasi akun paypal. E bukan saya yang bikin, ralat ya, tapi suami. Tapi kan apa yang suami punya juga jadi milik saya hahaha.  Waktu itu aktivasi paypal hanya bisa lewat cc, tapi kalo sekarang kan udah ada yang jual virtual cc ya buat aktivasi paypal.

Saya bilang sama suami, kalo bikin credit card sekalian pilih yang banyak diskonannya untuk barang-barang yang kita butuhkan. Udah pernah saya tulis juga di blog ini, tips memilih kartu kredit.

Tiap kartu kredit sih biasanya punya kerjasama promo dengan pihak lain, ada yang dengan cafe, supermarket, salon, restourant, hotel, dll. Nah tinggal kita aja nih, kebutuhannya bagaimana. Pilihlah kartu kredit yang banyak memberi diskon untuk barang-barang yang banyak kita butuhkan, itu prinsip saya sih. Halah prinsip.

Saya udah pernah denger juga, keuntungan lain punya cc adalah kita bisa menukarkan poin yang terkumpul. Tapi udah sekian lama punya cc saya juga masih bingung gimana nukernya. Tiap ada tagihan tertulis sih, di suratnya poin yang terkumpul sekian, yang akan kadaluarsa sekian. Tapi ya selama ini kami abaikan aja.

Sampai suatu saat pas belanja buku, mas-mas kasir tanya, "Mau ditukar poinnya mas?" Kami iyain aja, dan dapet diskon yang lumayan.
Dari situ saya mulai rajin ngumpulin poin kartu kredit demi diskon. Hahaha. Caranya yang paling mudah ajalah, kalo belanja bulanan di Supermarket, biasanya kami bayar tunai tapi sekarang bayarnya pakai kartu kredit. Tapi harus diingat ya bayarnya jangan sampai melebihi tanggal jatuh tempo biar ngga kena bunga. Biasanya sih jangka waktunya sebulan dari transaksi yang kita lakukan.

Belanja online pun saya sekarang lebih sering pakai kartu kredit bahkan kadang nawarin ke orang lain pinjaman kartu kredit, Tapi orang terdekat lah, kaya ortu atau sodara kandung, yang udah pasti akan bayar tagihannya hahaha.

Kemarin belanja di supermarket juga saya coba tukarkan poin milik saya, mayan lah dapet diskon delapan ribuan, bisa buat makan mie ayam semangkuk hihihi,

Selain bisa ditukar dengan diskon, ternyata credit card saya juga bisa ditukar dengan beberapa barang seperti organizer, travel bag, voucher belanja, dll.

Memang ada beberapa keuntungan menggunakan kartu kredit, seperti yang saya sebutkan di atas. Tapi tetep harus hati-hati ya menggunakannya, karena kartu kredit rawan dengan penipuan, dan saran saya sih gunakan kartu kredit dengan tujuan kemudahan transaksi, bukan untuk berhutang.

@emakirits

18 comments:

  1. emang nih, saya juga lagi ikutan ngumpulin poin..biar dapet diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mayan diskonnya bisa buat beli mie ayam semangkok hehe

      Delete
  2. Kayaknya aku mau ganti kartu kredit. Itu Mandiri banyak promonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. BNI juga lumayan mba, coba aja cek di situs CC nya diskon apa aja.

      Delete
  3. ngomongin CC bikin pedih mak, karena udah pernah ngajuin bikin 2 CC di bank yg berbeda belum pernah ada yg diACC. Pernah ditawari gratis tis tis.. tapi begitu waktunya nunggu kartu CC datang e malah yg datang sms, "maaf permintaan CC anda ditolak" hasyeeem tiwas yg ngomong sama salesnya panjang lebar akhirnya direject juga, boros waktu, tenaga dan pikiran -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya dulu mak, syaratnya apa biar di ACC, jadi pas disurvey kita berusaha biar bisa memenuhi itu. Adekku juga kapan hari bikin ditolak :D

      Delete
  4. Setuju mak, kartu kredit itu dipakai untuk kemudahan bukan untuk bablas berhutang. ^^d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, emnag banyak transsaksi yang kalo pk kartu kredit lebih mudah. Ada juga yang harus pake cc ga bisa pakai yg lain.

      Delete
  5. kalau sekarang aku buat bayar autopay aja

    ReplyDelete
  6. wah sama dong mbak, tapi pernah juga ada yang share pengalaman belanja.
    Dia lagi ngumpulin poin, pas bayar di kasir, tanpa ditanya oleh kasir, poinnya ditarik sendiri oleh kasir buat bayar belanjaannya, padahal ngumpulinnya dah lama tuh ..hehe

    ReplyDelete
  7. kalau saya malah suka ga perhatiin poin mba, suka males nukernya
    pernah terakhir nuker poin bukannya total belanjaan berkurang malah nambah, saya taunya pas pulang & cek lagi struk belanja :(

    Padahal suka ditelp juga sama cs ngasih tau poin bisa dituker ini itu :( tapi ya itu rada males & kebanyakan saya juga pake cuma buat transaksi online & buat verifikasi paypal dulunya

    ReplyDelete
  8. Paling banyak.promo mandiri deh kayanya kmr ada promo makan sibeberapa cafe diskon 50% lumayan bgt kan. Terus klo buat booking tiket j lebih praktis tp tetep lah suami aja yg bikin..aku ga yakin bisa tahan godaan soalnya hehhehe

    ReplyDelete
  9. Kalau saya malah nggak suka punya Kartu Kredit :D Bagi saya kartu kredit adalah kartu utang :D

    ReplyDelete
  10. Memang sekarang banyak diskon bagi pemakai kartu kredit ya. Harus dimanfaatkan ini hehe. Des lalu liat doraemon expo juga ada promo buy 1 get 1 untuk pembelian pake CC BCA. jadi lumayan irit deh.

    ReplyDelete
  11. hihi mayan ya poinnya bias beli semangkok mie ayam..nyam..nyam...

    ReplyDelete
  12. Sudah memutuskan berhenti mengunakan cc, bikin boros hehehe

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)