Tuesday, May 19, 2015

Tiga Manfaat Setrikaan Buat Anak Kos

Halo iriters, kamu punya alat setrika? Apa coba fungisnya?

"Ya buat nyetrika laah.."
"Nyetrika apa hayo?"
"Ya setrika pakean masa iya muka mak irits?!" #Ops

Yaa semua juga tahu kalo fungsi setrikaan dalah untuk menyetrika pakaian. Lalu???

Tapi kalo kamu hanya menggunakan untuk itu, berarti kamu belum memaksimalkan penggunaan suatu benda dan itu artinya keiritanmu diragukan!

Mari kita belajar dari anak kos, yang katanya punya tiga manfaat setrikaan selain buat nyetrika pakaian!


  1. Manggang roti. Ketika kamu pertama kali negosiasi sama ibu kos, biasanya ibu kos bakal nanyain kamu bawa peralatan elektronik apa aja. Harga yang sudah ditetapkan ibu kos, belum termasuk listrik katanya. Kalo bawa komputer tambah 25 ribu, bawa rice cooker nambah 15 ribu, bahkan ada yang sampe ngecharge hape aja diitung loh. Kalo nambah bawa toaster alias opangangan roti? Apalagi! Itu wattnya lumayan gede bo! Tapi pengen dong sesekali makan roti panggang kayak mahasiswa berduit yang suka nongkrong di cafe itu. Gampang, bikin aja pake setrikaan. Caranya, panasin setrikaan, lapisi roti menggunakan kertas, dipenyet-penyet aja agak lama pake setrikaan, kalo udah kecoklatan, gantian sisi sebelahnya yang dipenyetin ke setrika. Jadi deh.. Agak-agak bau kispray gapapa lah yaaa, kan malah bisa menghilangkan bau mulut huahahaha
  2. Rebonding rambut. Bosan dengan model rambut kerinting? pengen juga sesekali ngerasain punya rambut lurus. Tapi ngga punya uang ke salon, dan alat rebonding lumayan mahal untuk kantong anak kos ngga kebeli hiks. Yaudah direbonding pake setrika aja. Tapi rambut sama setrika jangan bersentuhan langsung yaaa dialasin pake kain ato apa gitu kek. Kalo kamu ngerasa ribet ngerebonding sendiri bawa aja rambutnya ke tempat londri bayar 2.500 perkilo, rebondng murah meriah kaaan
  3. Laminating. Biaya laminating meski ya ngga mahal-mahal amat, tapi kalo emak suka sayang aja ngeluarin duitnya hihihi. Mending emak beli plastik sendiri (plastik yang biasa buat nyampul buku) trus dilaminating pake setrikaan. Caranya, benda yang mau dilaminating ditutup dengan plastik, sesuaikan ukurannya. Terus tutupin dengan kain atau kertas, baru ditekan dengan setrika panas. Setelah itu dibalik dan lakukan hal yang sama seperti tadi. Asiik bisa ngelaminating ijazah sendiri nih, atau.. sekalian aja buka jasa laminating yak!
Nah itulah tiga manfaat setrikaan bagi anak kos selain untuk menyetrika pakaian. Lagian agak kurang yakin juga anak kos pada mau nyetrika pakaian. Anak kos kan sibuuuk bermalas-malasan huhehehe. Paling-paling baju yang mau dipakai besok pagi untuk kuliah dibentangin tarok bawah kasur kemudian suruh raksasa tidur di situ. Besok paginya baju udah kaya disetrika deh!

39 comments:

  1. haaa buat rebonding rambut maaak? nanti nggak kebakar gitu rambuntya? kalo lamintaing sih pernah hehe abis cuma selembar KTP eman2 ke tempat laminanting :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya dialasin kain mak kaniaa hihi

      Delete
  2. wkwkwkwkwk, tipsnya mantaaaappp, yuk manggang roti

    ReplyDelete
  3. sip deh tipsnya, saya mau coba satu persatu :D

    ReplyDelete
  4. Kalo buat roti bakar sama laminating pernah siih...tapi kalo rebonding? belom pernah nyobain...

    ReplyDelete
  5. Gak cuma anak kos aja kok mak irits, aku juga dulu waktu single begitu. Lamiinating dan ngelurusin rambut pake setrika. Kalo roti bakar mah pake wajan aja. Hihihhi....

    ReplyDelete
  6. Bwahaha...cucok bingit deh, mak. Meluncur untuk segera dipraktikkan.

    ReplyDelete
  7. No 1 aku banget hahahaaa secara aku penggemar berat roti bakar tp sangu dr ortu cuma bisa buat beli sego ndog sehari 2x, nggak ada budget utk snack wkwkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Strikanya jangan2 bukan punya sendiri tapi punya ibu kos, hahaha ngirit tenaan :p

      Delete
  8. Laminating!!!
    Hahaha aku bangettt :D

    ReplyDelete
  9. wah untuk manggang roti bisa juga daripada beli alat panggan yang mahal, kan setrika bsai dimanfaatkan. Ini bsia dilakukan kan????

    ReplyDelete
  10. Hahaha... multifungsi banget :p

    ReplyDelete
  11. Pernah nyoba yang nomor 2 Mak... Tp klo yng no 1 mending pke teflon... No 3 takut...ntar kepanasan mlh gosong rmbutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak kos ngga punya teplon mak hihi

      Delete
  12. wkwkwk.. selalu terhibur tiap berkunjung di blog mak irits! :D

    Nggak nyangka setrikaan bisa dipake sedemikian kreatif. Saya cuman tau yg teknik laminating ijazah doang. Rebonding pernah dengar sih tapi nggak pernah praktek. Ngeri (khawatir kena rambut nanti jadi rusak). Kalau untuk panggang roti, baru tau nih.. Wah, artinya keiritan saya masih tingkat dasar ya. heuheu *pura-pura nangis, hhihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo tingkatkan keiritanmu maak huahaha

      Delete
  13. RAMBUT DI-REBONDING KE LONDRI XD XD XD

    ReplyDelete
  14. HAHAHAHA.. Jadi inget temenku yg lagi kos, pas kerja bawa bekal roti bakar yg katanya bikin sendiri dengan alat yang serba canggih. Ternyata pakai setrika :)) Rasanya enak kok :-D

    ReplyDelete
  15. jaman dulu sekolah suka banget sebelom berangkat udah bonding rambut duluan pake setrikaan alhasil kena telinga deh, luka bakar hahahhaha..tapi gak kapok..
    kemudian laminatin, yes pernah berkali2 demi menghemat uang sekolah, hasilnya melengkung kriwil kecuali kalo segede ktp doank si aman.
    dan ROTI pake SETRIKA, boleh dicoba, belom soalnya hahahhaa

    ReplyDelete
  16. waduhhh klo rebonding rambut kagak deh mak irits

    ReplyDelete
  17. bhuahahaaa ngilangin bau muluuuttt

    ReplyDelete
  18. bhuahahaaa ngilangin bau muluuuttt

    ReplyDelete
  19. bhuahahaaa ngilangin bau muluuuttt

    ReplyDelete
  20. Paling sering saya pakai buat laminating. Kalau yang lain, belom nyoba :-D

    ReplyDelete
  21. rebonding? pernah mau coba wkwk tapi ngerii.. kalo panggang roti, laminating, sama ngeringin daleman seketika pernah :D

    ReplyDelete
  22. ehhehehe ada2 aja mak tipsnya..lucu banget..

    ReplyDelete
  23. hahaha..aku paling sering buat menyet roti

    ReplyDelete
  24. hahahaha.... aku paling sering laminating tuh.. termasuk ijazah segala pake setrikaan

    ReplyDelete
  25. Kalau buat rebonding rambut aku belum pernah mak

    ReplyDelete
  26. Bhahaha. . .
    Merinding baca buat manasin roti. :D

    ReplyDelete
  27. Kalo buat manggang roti sih pernah he he, trus buat nyetrika duit lecek :D hiiiii Laminating juga pernah :D Kalo rebonding belum pernah tau n ga berani hihihihi

    ReplyDelete
  28. sejak lahir hingga sebelum membaca ini saya tahunya setrika ya buat nyetrika dan ngpress ijazah mbak... untuk manggang roti mungkin masih bisa diterima... #siapasayaya
    kalau rebounding.... ngeri saya membayangkannya...

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)