Monday, January 26, 2015

Rakyat Ga Jelas!

Kemarin temlen Fesbuk emak cukup ramai dengan kalimat "Rakyat Ga Jelas". Sebagai emak-emak kepo nan kurang kerjaan tentu penasaran dong apa yang dimaksud. Googling lah emak dan nemu apa penyebabnya hingga kalimat itu menjadi ramai. Ternyata ada seorang menteri yang mengatakan kalo KPK didukung rakyat ngga jelas.

Mak Irits mah males ngomongin politik tapi kalau soal rakyat ngga jelas, Mak Irits punya pendapat tersendiri. Menurut emak, rakyat tak jelas adalah orang yang ngajak ke warung burjo tapi pesennya mie rebus. Lebih ngga jelas lagi, kalo ada yang pesen mie rebus tapi dibungkus. Aneh, kenapa ngga beli mie mentahnya aja trus dimasak di rumah? Kan lebih murah, lebih fresh from the panci jugak! Bener-bener rakyat ga jelas!


34 comments:

  1. Huahaha, sedap tuh Mak makan burjo. *jadi pengeeen... #salahfokus #abaikan :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha idenya ada-ada aja mak iritt :)))))
    Yuk, ke burjo kita pesen internet :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke burjo pesen pisang karamel aja ahh

      Delete
  3. mau ke setasiun karena nge charge HP, aku baru lihat di stasiun ada meja charge *ngga jelas lagi y

    ReplyDelete
  4. wkk..wkk... ngakak guling2 "gak jelas"

    ReplyDelete
  5. Hihi, mak irits bikin ketawa aja , jadi terhibur.

    ReplyDelete
  6. Haha...perut mengalahkan segala-galanya. kalo udah laper, posisi di jalan, udah nggak mikir ngirit lagi ya, mak...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo burjo mah maish ngirit lah hahaha

      Delete
  7. internet dong mak... indomie telor kornet.


    tapi emang gak tau kenapa ya.. makan mie rebus di warung burjo sama bikin sendiri rasanya beda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pada bilang gitu yak, rumput tetanga lebih hijau, rasa mie yang dibuat tetangga lebih enak :D

      Delete
  8. Burjo ternyata istilah yg menyebar di Jawa Tengah ya, baru tahu saya. Kiran populer di Jogja ajah.

    Jadi ingat dulu sewaktu di jogja, ngalamin kejadian nggak jelas juga, temen ngajakin ke Burjo eh pas jalan udah nyampe nggak tahunya ke Bangjo :D

    ReplyDelete
  9. Burjo ternyata istilah yg menyebar di Jawa Tengah ya, baru tahu saya. Kiran populer di Jogja ajah.

    Jadi ingat dulu sewaktu di jogja, ngalamin kejadian nggak jelas juga, temen ngajakin ke Burjo eh pas jalan udah nyampe nggak tahunya ke Bangjo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Burjo ma Bangjo sebelas dua belas ya mas hehe

      Delete
  10. Huwahahaahaha... Btw, mas Ahmed Tsar, burjo itu ngetren di seluruh Indonesia kali, gak jateng aja.. Jatim juga, luar pulau kayaknya juga sudah pada tau istilah burjo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disingkat biar irit kata hehe serba irits

      Delete
  11. Buahaha, ekspresinya sambil ngomong gak jelas lucuu, melas gitu :D, mungkin kalau ada hostpotnya, ngajak ke sana cuma nyalain laptop, numpang wifi gratisan *makin gak jelas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang mak irits belum dapet laptop pinjeman waktu ituh hahaha

      Delete
  12. wkwkwkkwkwkwkwkw.......ya ampun mak iritss,kreatif banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ktreatip penulisnya, bukan mak irits *ga terima

      Delete
  13. bhahaha ngakak guling2 ngelihat dan ngebaca nih komik..dasar mak irit

    ReplyDelete
  14. Ahahaha... aku suka baca komik mak irit ini di FP-nya, Mak. Bener-bener deh, menunjukkan banget sisi emak kita yang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata emak2 itu serupa meski tak sama yaa

      Delete
  15. ada lagi mak, temen ngajak ke tempat makan yang enak katanya tanpa memikirkan pendapat orang lain. eh ternyata dia gak mesen makan cuma mesen minum :-D gak jelas juga kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngarep temennya yang pesen makanann, dia nyicipin sampe kenyang :D

      Delete
  16. Hahahaha. . .
    Males masaaak, Maaaak. Jelas, kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe yang segampang mie instant aja males, ckckck terlaluhhh

      Delete
  17. Sekarang di Jogja udah nggak ada warung burjo, adanya warmindo (warung makan indomie). Yeiiiii kami rakyat jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke warmindo yuk *kemudian pesen burjo :D

      Delete
  18. rakyat gk jelas itu maksudnya menu makan toh owalah kepriben

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)