Thursday, December 11, 2014

Mumpung Diskon

Mumpung diskon. Pernah beralasan macam gini saat membeli sesuatu. Padahal barang yang dibeli sebenarnya belum dibutuhkan. Tapi kan mumpung diskon ya, kali aja tiba-tiba besok butuh. Pas butuh udah ngga diskon hehehe.

Saya pernah kayak gitu, tapi akhirnya ngga jadi beli karena dilarang sama suami. Katanya, "Suatu saat pasti bakalan diskon lagi."

Lagian barang yang saya beli juga bukan kebutuhan pokok macam pulsa (kalo ini kan tiap bulan pasti butuh ya) atau sembako. Misal saya beli sekarang kepakenya setahun lagi apa ngga keburu rusak tuh barang. Rusak nganggur rugi banget kan, beda kalo rusak karena udah dipake selama 10 tahun, iklaaas, apalagi kalo harganya yang sepuluh rebuan tiga hahahah.

Papiii diskon time tinggal lima menit lagi serbuuu
Berpikir irits harus berpikir realistis dong ah! Manfaat ngga nih barang, kapan kira-kira akan dimanfaatkannya. apalagi kalo diskonnya juga ngga seberapa gede. Cuma menghemat serebu doang dari harga asli misalnya hehehe.

Barang diskon juga harus kita amati baik-baik loh. Bisa jadi didiskon karena cacat produk, udah ngga trendnya, udah hampir kadaluarsa, de-el-el. Jangan sampai menyesal kemudian lah pokoknya.

Serba-serbi cerita tentang diskon juga ada dong di komik Mak Irits, di chapter "Tak Selamanya Diskon Itu Indah". Udah seneng-seneng dapet barang dengan harga murah karena diskonan ternyata oh ternyata, sampe rumah baru keliatan kalo barang itu tak sesuai harapan.

Penasaran gimana kalapnya Mak Irits dengan yang namanya diskonan? Silakan atuh dibeli komiknya. Udah tersedia di Gramedia atau toko buku online. Cuma Rp.28.000 ajaah. :D

@eMakIrits

29 comments:

  1. Wah gambarnya bagus,. Imoet imoet ya. Hieieiee. Oh ya saya juga suka Shopping. Cuma saya nda terlalu perhatikan apakah ada DISKON atau tidak Saya perlu beli barang itu karena perlu. Tidak perduli ada diskon atau tidak

    ReplyDelete
  2. Aihh, kemarin tergoda beli buku gara-gara reject dan diobral gedee...padahal lagi cekak abis, haha, ternyata pas bukunya datang, bukunya baguus, cuma jilidannya yang agak rusak..yummiii

    ReplyDelete
  3. Atau berpikiran semacam ini, Mak, "Beli aja gih, daripada kepikiran. Uang kan bisa dicari lagi!" *sering banget saya seperti ini* huhu ujung-ujungnya nyesel -_-

    ReplyDelete
  4. masalahnya saya suka lapar mata Mbak... makanya kalo ada diskonan gitu harus pasang kacamata kuda...hehe

    ReplyDelete
  5. hooh lapar mata itu emang penyakit wanita,,,nggak cuma kuliner bajupun dan sejenisnya bisa bikin kalap,,hehehe

    ReplyDelete
  6. kmrn habis ngeborong kerudung gara2 ada diskon, hehehe..tapi emang butuh sih..cuma emang tuh brand diskon terus tiap akhir tahun dan saya selalu beli tiap akhir tahun!!hehehe..

    ReplyDelete
  7. Kalo yang tahan lama macem sabun dan baju sih kayaknya bakalan beli. Hihihi. Masih tergoda kalo saya..

    ReplyDelete
  8. Aisyah suka begini tapi kalau makanan aja, soalnya selain suka ngemil juga biar irit, hhe.. ^_^

    ReplyDelete
  9. alih2 mumpung diskon,dibeli semua,sampe rumah nyesel *pengalaman* hehhe

    ReplyDelete
  10. Ahah, bener. Irit yang sejati ya realistis. Ga beli barang yang sia-sia :)

    ReplyDelete
  11. Dududududuuu..... *pura-pura ga baca* ngerasa kesindir**

    ReplyDelete
  12. Bener banget. Kadang barang diskonan itu, model lama yang gak laku atau ada sedikit rusak. Harus ekstra hati-hati untuk membeli barang diskon-an. BTW, bukunya menarik nih... :)

    ReplyDelete
  13. Iya, diskon itu kadang bikin racun... Yang tadinya gak niat beli jadi kegoda beli :p.
    Komiknya keren, Mak... :)

    ReplyDelete
  14. Gambarnya seruu... Hahaha, biasa tuh mak, namanya juga wanita. dengar diskon, langsung semangat..

    ReplyDelete
  15. wah idenya selalu cemerlang dan bikin heppy mbak hehe...saya jadi berfikir lagi nih hehehe...

    ReplyDelete
  16. aku kebalikannya, nunggu barang impian didiskon. Alhasil aku bisa beli lemari seharga 900-an eh diskon jadi 599rb deh. yeaaayyyy!!! *senang :D

    ReplyDelete
  17. komik mak irits lagi diskon ga yaaa ;p

    ReplyDelete
  18. Hahahaa iya kadang suka lapar mata emang yah? Komiknya keren banget mak!

    ReplyDelete
  19. lapar mata..hihihi padahal harganya udah dinaekin juga..tapi tetep aja semangat belinya xixixi

    ReplyDelete
  20. Jadi inget ajang black friday kemarin, seketika mindahin 10 domain ke registrar baru cukup dengan 10 dolar aja, hehehehe, emang kalau diskon gede2an itu asiiik,

    ReplyDelete
  21. Lho3x ternyata Mak Irits itu Rahmi Aziza toh. Konten postingan ini memang yang sering ditunggu-tunggu dan diburu pada perempuan terutama ibu-ibu, yaitu masa-masa diskon, hehe...

    ReplyDelete
  22. Mak Iritssss mana komik keduanya, pengen ngakak lagi nih

    ReplyDelete
  23. pernah kalap juga nih sama yang diskon2an di moll., di moll itu terkadang emang banyak 'setan' nya. wekekeke...

    ReplyDelete
  24. pernah mak, tapi kalau sama suamiku sih dia kadang gak boleh :)

    ReplyDelete
  25. Duluuuu...dulu banget mak suka tergoda diskonan gitu. Pergi ke mall bareng temen2 milih2 fashion diskonan. Tapi entah apes atau memang tidak berjodoh, barang yg kupilih selalu yg gak masuk diskon. Terlalu high style kah? Atau nggak level dg barang diskonan mungkin? *plaaaaakkk....

    ReplyDelete
  26. untuk beberapa hal, misalnya buku, saya memang sering berkata, "Mumpung diskon, saatnya borong" :D

    ReplyDelete
  27. diskon gede-gedean yang palimg saya tunggu :D

    ReplyDelete
  28. kalau saya & suami sama2 pecinta diskon :D

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)