Saturday, October 18, 2014

Nasib Anak Kos

Irit itu selain identik sama emak-emak, identik juga sama ANAK KOS. Siapa nih iriters yang pernah ngekos???

Pada saat kuliah saya ngekos di Semarang, sementara Papa sama Ibu tinggal di Denpasar. Sebenarnya sama sekali ngga pernah kekukarangan uang bulanan lo. Bahkan Papa sering nanyain, kurang ngga uang bulanannya, terus suka nawarin mau beli ini itu, tapi seringkali saya tolak. Hahaha beruntung banget yak ortu saya punya anak macem gini. Tapi sekarang berasa nyesel kenapa dulu ngga ngumpulin properti sebanyak-banyaknya mumpung ada yang nyeponsorin ya, hihihi.

Meskipun tidak kekurangan entah kenapa saya suka berasa eman aja ngeluarin duit, mending ditabung, buat masa depan *cieeh*


Tahun 2002 ngekos sebulan Rp 165.000 aja berasa mahal padahal tempatnya nyaman banget. Makan sehari-hari ya mie, penyetan tahu, tempe, atau nasi rames lauknya gorengan. Makan ayam paling semingu sekalilah.

Demi pengiritan pernah kita anak-anak kos bikin jadwal masak. Beneran berasa banget iritnya. Yaiyalah menunya vegetarian gitu. Kalopun ada yang berbau hewani paling ikan pindang atau ikan asin hihihi.

Tiap sore jadwal tetap kami adalah beli gorengan sambil nonton drama korea. Kalo pas lagi bokek ya gorengan itu buat lauk makan nasi. Tidak lupa pesen ke ibu gorengan "cabenya banyakin ya bu.."

beli gorengan cabenya dibanyakin

Si ibu paham, "O.. pasti buat masak indomie ya.." Iya bu.. tapi kalo ibu bersedia memberi banyak banget mungkin akan kami jual kembali hihihi. 

Yah begitulah nasib anak kos. 
Bagaimana dengan cerita ngekosmu iriters?

@eMakIrits

15 comments:

  1. Hehehee jadi ingat saat masih kuliah dulu. Ngekos dari satu rumah ke rumah yang lain. Namun pada umumnya sih ngekos kamar aja, Jarang sampai ngontrak rumah gitu deh. Menu INDOMIE (wah nyebut merek ya hihihi) merupakan menu Pokok nyaris tiada hari tanpa nenggak INDOMIE heihiehiehiehieee

    ReplyDelete
  2. kalo aku dulu waktu ngekos urunan nyewa ART Mbak, dia yg masak+nyuci+setrika ...jd lebih irit kalo dibandingin sama cateringan

    ReplyDelete
  3. Wah kerenan saya dong, saya ngekost th 1996 di semarang juga lo......ngekost sekamar berdua 50 ribu, setiap sore sampai tengah malam saya suka ngebagiin makanan ke mahasiswa kelaparan yg nongkrong di tongkrongan saya tapi ya ujung ujungnya saya tarikin bayaran.....he...he...he...la wong saya jualan nasi kucing koq, masa mau gratisan....bisa bisa enggak bisa bayar kost sama semesteran.

    ReplyDelete
  4. asiiiiik ada gorengan menu favorit murmer :D salam anak kost ya bu

    ReplyDelete
  5. wah pasti seru dan mengesankan itu mengenang hal-hal seperti itu ya kak... hehehehe

    ReplyDelete
  6. hidup anak kos
    :D
    kunjungi blog saya ya
    http://Ahmad12345.sharethisstory.net/id-408410-1490

    ReplyDelete
  7. Sama banget, waktu ngekos dulu juga ngirits bener karena uang kosnya mahaaal. Hihihi. Ngirit biar bisa tetep ngemol dong. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  8. ahahhaha aku pernah lg kere banget tulisan di koran gak ada yang dimuat, jd gak ada pemasukan... uang tinggal 2000... yaudah berhubung asih ada sedikit beras, aku masak saja buat siang dan malam lauknya beli gorengan,,, 2000 dapat 4 buat siang 2 malam 2 ama nyeplus cabe.... hari senin pagi2 tulisan di muat di koran siangnya langsung ke kantor redaksi minta honor hahahahhahahahah maluu bgt tapi demi sesuap nasi kwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  9. waktu aku kuliah kost 300rb, lumayan mahal ya tapi itu yang termurah hiks. mbak wa nya gak atif ya? paket sudah aku kirim ya

    ReplyDelete
  10. kalo aku dulu beli nasinya sak bakol..ikannya dikit,,jadi cuma makan 1 kali dalam sehari,,hemat banget ya,,,hahaha

    ReplyDelete
  11. Oke fix Mak. Status saya sekarang: anak kos. Kalo saya sih masak nasi di rice cooker trus tinggal beli lauk. Ngiriiit banget, kalo bisa belinya gak lebih dari 10ribu sehari :D

    ReplyDelete
  12. aku juga dulu ngekos mba..bener2 pengiritan banget deh. Pokoknya musti nyetok indomie terus deh ...hihihi

    ReplyDelete
  13. saya gak pernah ngerasain jadi anak kos, Mak. Jadi ikut ngikik aja :D

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)