Thursday, October 9, 2014

Menginap Irit di Pop! Hotels Jogja

Minggu 28 September kemarin saya beserta beberapa anggota keluarga lain pergi ke Jogja. Karena akan menginap, saya suruh adik yang tinggal di sana mencarikan kami penginapan. "Yang bagus, bersih, mewah, deket dengan kota, dan harganya murah!" ahaha khas Mak Irits bangets kaan.

Tapi ya mana ada yang kayak gitu. Ada harga ada rupa, kalo katanya para bakul. Yang murah banget ada, deket sama Malioboro tapi ya gitu deh tempatnya mbayangin aja udah ogah hehe, udah pernah soalnya. Yang bagus dan mewah ada, deket kota pula, tapi ya muahal.

Ya wis ambil tengahnya aja deh. Yang paling penting bagus dan bersih, ngga perlu mewah, tidak perlu di pusat kota, tapi ya jangan di pelosok desa. Agak mahalan dikit gapapalah. Loh, bener nih Mak Irits? Yaa kan yang bayarin Papah dan Ibu huahahaha.


Akhirnya dipilihlah Pop! Hotels Jogja tempat kami menginap. Tempatnya dekat Tugu Jogja, jadi masih kategori kota meskipun ngga bisa jalan kaki kalo mau ke Malioboro. Eh bisa sih, tapi siap-siap aja nambah bujet ke tukang pijit hihi.

Ini penampakan depannya, skalian ikut mejeng :D
Tempatnya bagus, bersih, berwarna-warni anak-anak pasti suka. Tarif lumayan terjangkau (kantong Papa :p). Waktu kemarin kami ke sana tarif perkamar Rp.348.000 untuk ditempati tiga orang. Ini yang saya suka karena banyak hotel yang satu kamar hanya boleh ditempati berdua. Anak diatas dua tahun udah masuk itungan satu orang. Jadi kemarin itu kami hanya booking dua kamar. Satu kamar diisi Papa, Ibu dan Adek. Satu kamar lagi diisi saya, ayah, Thifa, n Hana.

Penampakan kamar, ada sofa di sisi tempat tidur

Tapi.. ada juga beberapa kekurangan hotel ini dari segi fasilitas. Yuk di list aja, kelebihan maupun kekurangan hotel ini.

Fasilitas dalam Kamar
Kamar mandi, tempat tidur, sofa yang menempel di samping tempat tidur, watafel dan cermin, televisi, rak pakaian, brankas, dua lembar handuk bersih, satu lembar keset, selimut, dua botol kecil air mineral, dua buah gelas, sabun, dan shampoo

Kelebihan:
  • Terletak di kota, dekat dengan Tugu Jogja
  • Harga cukup terjangkau, yang saya lihat di webnya mulai Rp331.000,-
  • Tempatnya bersih
  • Bisa ditempati tiga orang, di samping tempat tidur ada semacam sofa panjang yang bisa buat tidur juga kalo tempat tidurnya dirasa kurang luas untuk tidur bertiga
  • Makannya model prasmanan jadi boleh nambah sesuka hati (berasa pengen mbungkus huahahah)
  • Disediakan dispenser air panas dan dingin di lantai bawah jadi bisa ngisi botol air minum, bisa bikin kopi atau teh sendiri juga
  • Ada WI-FI. Ada komputer yang bisa dipakai buat internetan juga, tapi sambil berdiri ya, dan di tempat lalu lalang orang.
Kekurangan:
  • Ukuran kamar pas-pasan
  • Tidak disediakan sikat gigi dan odol. Jadi kalo nginep di sana jangan lupa bawa odol dan sikat gigi sendiri
  • Tidak ada jemuran handuk, agak bingung mau jemur handuk pakaian di mana. Hanya ada cantelan di samping kamar mandi tapi paling untuk dua lembar pakaian aja. Akhirnya handuk dijemur di pegangan pintu kamar mandi sama bawah wastafel hahaha
  • Tidak disediakan lemari. Hanya ada rak terbuka dan brankas.
  • Tidak ada kulkas
  • Tidak ada kopi, teh, ataupun gula yang biasa kita dapatkan di hotel bintang lima
  • Menu makan sederhana (tapi enak kok :) ). Kemarin waktu nginap di sana, disediakan sarapan nasi goreng telur, sama dua jenis nasi (plus) lauk berbungkus daun, teh, dan kopi

Kalo saya sih semua kekurangan yang disebutkan di atas tadi masih bisa ditolerir. Cucoklah untuk backpacker atau yang butuh hotel untuk sekedar tempat menginap melepas lelah yang nyaman.

Oya Pop! Hotels bukan hanya ada di Jogja. Ada juga di Bali, Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Lampung. Katanya sih akan segera ada juga di Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan kota lainnya di Indonesia.Yang mau booking Pop! Hotels bisa klik di sini.


Ruang makan, ada tiga menu yang disediakan, nasi goreng dan
dua jenis nasi yang dibungkus daun bersama lauknya

Mak Irits detected, bawa botol minum GEDE dan isi di dispenser huahaha

@eMakIrits

44 comments:

  1. Belom pernah nyobain pop ini. Deket rumah ada satu. Lumayan sih harganya Mba. Dan itu botolnya sama. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya menengah lah ya... suak sangu air putih juga mas Dan? hehehe..

      Delete
  2. Saya pernah sekali Nginap di POP HARIS Denpasar, Bali. kamarnya bagus dan bersih. Namun ada beberapa catatan saya. Tidak ada Locker barang berharag. lemari pakaiannya kurang besar,. Tempat tidurnya bagus, berselimut dominan warna HIJAU. Kamrnya cukup sempit saya kira. Yang keren hanya kamar mandinya yang FUTURISTIK, bundar bulet gitu. Menu POP HARIS Denpasar hanya makan pagi - NASI JINGGO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, ada kelebihan dan ada kekurangan seperti yang saya sebut di atas. Tapi kalo emang sekedar butuh tempat nginap yang nyaman dan harga pas, cucoklah :D

      Delete
  3. Yang penting bisa bobok nyaman dan gak bikin dompet menjerit ya mak ihihi. Noted ah, kalo kapan2 main ke Jogja, ini bisa jadi pilihan utk menginap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul maak, kan ngga seharian ngendopn di hotel hihii

      Delete
  4. waah makasih inponya mak...masukin daftar nih. mosok klo ke yogya sm keluarga nginep mulu di sodara gak enak kan?? hihihi walupun sedikit lbh ngirits.

    lumayan kok yaa...minimalis

    ReplyDelete
  5. Eh, deket rumah saya itu Mak! Tahu gitu kemarin dicolek Oom-Oom eh, dicolek aja Mak. Tinggal jalan kaki juga nyampek. Dari hasil baca review Mak, aku simpulkan kalau tuh hotel semacam traveler hotel, so, fasilitasnya ada bedanya kalau nginep di hotel lain non budget hotel atau traveler hotel atau transit hotel. Besok lagi, kalau mau main ke Yogya, ada beberapa alternatif selain Pop. Hotel2 di bawah ini lokasinya dekat Tugu sampai Malioboro dan gampang nyari maem, transportasi, kebutuhan buat anak-anak. Dan tentunya nyaman.

    1. Amaris: Jalan Diponegoro. Deket Puskesmas Jetis-Kota Yogyakarta. Dekat sama Pasar Kranggan. Kalau mau jajan cantik pagi2 di pasar, tinggal jalan kaki. Mau ke Malioboro, tinggal ke luar, trus bisa naik TransJogja jalur 3A. Halte depan hotel. Cari taksi juga gampang. Pengin cicip gelato? tinggal jalan kaki atau naik becak, bisa ke Artemy. Oh, iya, deket Artemy kalau malam ada yg jual gudeg mercon sama nasi kuning. Trus kalau malam2 lapar, bisa beli sea food sekitaran situ. Mulai dari kaki 5 sampai yg bentuknya rumah makan. Harga? Masih masuk budget lah!

    2. 101 hotel.
    Ini hotel baru Mak. Berbintang, buat keluarga. Letaknya ke selatan dikit dr hotel tempat Mak nginep. Mau cari maem gampang, minimarket 24 jam juga ada. Mau jalan ke malioboro, bisa jalan kaki, naik taksi (gak usah muter, tinggal lempeng lurus aja), naik bis kota (jalur 4), atau transkogja

    3. Hotel Phoenix
    Letaknya tengah kota. Gampang nyari maem dan transport.

    4. Hotel Santika, Grand Zuri, Hotel Arjuna (habis renovasi-lokasi makin deket Malioboro. Kalau nginep di hotel arjuna bisa sekalian masukin naskah artikel ke harian Kedaulatan Rakyat/KR. Wong sampingnya doang. Trus, kalau malam, bisa angkringan party di depan KR hahaha )

    Suatu hari bakal ada hotel lagi yg seberangan ama toko buku Gramedia. Nah lo! Nginep bisa disambi belanja buku. Coming soon lah pokoknya. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiiih lengkap infonya Mak Ratri, makasiiih

      Delete
  6. Mbak liandamarta.com dan Ophi Ziadah, jangan sungkan2 colek saya, kalau butuh info seputar Yogya. InsyaAllah, akan dibantu semampu saya. :)

    ReplyDelete
  7. Aku pernah nginep di Pop jakarta. hahaha minimaliiss pake bingiiittt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yalaahh ada harga ada rupa, tapi over all nyaman laaah :)

      Delete
  8. Pengen bisa bisa berkunjung ke Jogja lg,,bisa jad referensi nih buat milih2 hotel kl kesana...mksh infonya Mak...

    ReplyDelete
  9. tertariknya sama makan prasmanan, ambil yang banyaaaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapkan peruut, aku udah kode2 ibukku buat mbungkus hahaha untung ngga dilaksanakan

      Delete
  10. udah nyoba Home Hotel belum mbak?..kemarin baut akopdar Blogger Nusantara hihi

    ReplyDelete
  11. Perlu dicoba kalau ke Yogya
    Terima kasih infonya Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pakdhe ntar bisa kopdaran di cafe nya

      Delete
  12. Pop itu budget hotel jeng, jangan heran ngga nemu handuk sama sikat gigi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo handuk ada maak hehe, iya untung kmrn bawa sikat gigi dr rumah

      Delete
  13. Aku setuju banget sama review nya Mak. Tapi aku misfokus juga nih. Ke Jogja kok nggak ngajak ketemuan seeehhhh???!!!! :(((((((((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin sama ortu mom ubii jadi ngga enak lah mo mampir2, next time yaa

      Delete
  14. kalo butuh penginapan di parangtritis bisa klik losmentrisari dot blogspot dot com. Itu punya ibunya kakak ipar saya. hehe

    ReplyDelete
  15. Pengalamanku nginep di hotel, pasta gigi prefer punya sendiri. Sabun boleh lah pake fasilitas hotel berikut diboyong sisanya pas mau balik hihihi..... warna ijonya Pop Hotel lucu, ya. yang bikin males mandi di hotel itu ga ada gayung dan wc duduk hehehe iya, da apa aku mah, hanya ornag biasa yang nyaman dengan kamar mandi dengan gayung dan wc jongkoknya :D

    ReplyDelete
  16. Wah seru juga y mbak bisa nginep di hotel hehe mantep ^-^

    ReplyDelete
  17. selimutnya ndak dibawa pulang mak?xixixiiiii.... *bukan pengalaman pribadi :p

    ReplyDelete
  18. yaah.. selaku kolektor odol dan sikat gigi juga sabun dan sampo sedikit kecewa... tapi gpp deh, yang penting murah... :D

    ReplyDelete
  19. Itu foto terakhir kayaknya sama nih kayak kebiasaan saya juga, dimana ada galon disitu ada saya dengan botol kosong.. hehehe... :)

    ReplyDelete
  20. Wah, kalau ke Jogja dan ada uang lebih bisa dipake nginap di situ kali :D

    ReplyDelete
  21. thx infonya mak..blom pernah ke jogja nih

    ReplyDelete
  22. masukin 4 orang di satu kamar ngga apa apa mbak? untuk sarapabnnya boleh sarapan semua? gak dicek dr kamar berapanya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamar memang perununtukannya 3 orang, jadi sarapan juga buat 3 orang. Kalo lebih, biasanya kalo masih anak2 under 12 tahun gapapa.

      Delete
    2. oooh gitu , oke deh. makasi ya mbak

      Delete
  23. Hotel kece bin murce.

    Jadi pengen ke jogja nih mbaaa

    ReplyDelete
  24. udah pernah nginep POP di kemang, dindingnya kurang tebel opo yo.. sebelah kamar yang kebetulan Bule berisik banget ngobrol sampe pagi, pdhl mereka ga teriak, ngomongnya biasa aja tapi kog kedengeran banget. hikss. jadi kapok nginep di hotel pop meskipun murah, padahal kalau dibandingin sama Tune HOtel kog malah enakan di tune yah.. hikss..

    ReplyDelete
  25. wah asik nih kalo ngajak keluarga menginap di hotel ini. Tapi aku liat artikel di http://webwisata.com/kolam-renang-di-jogja-di-atas-hotel.html kayaknya malah pengen nginep di Indoluxe yang ada kolam renang diatapnya hehehe.. makasih infonya

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)