Saturday, October 11, 2014

[KOMIK] Idul Adha

Kayak udah lama ngga update komik di blog ini yaa. Sekalinya update, temanya udah ngga up to date huahaha...

Eh sebenarnuya Mak Irits cukup sering update komik online loh, tapi kebanyakan dimuat di Fanpage Mak Irits, ada beberapa yang belum sempat dipublish di blog. Sama aja kan, cuma kalo di blog suka ada cerita pengantarnya.

Idul Adha.. masih belum terlalu basi lah ya. Saya ingat pas Idul Adha, saya, suami, dan ortu pergi makan-makan di masjid. Makan-makan daging lah pastinya. Kaka saya yang nomor dua memilih di rumah aja, jagain Thifa yang waktu itu baru berumur sebilan bulanan. Maks siangnya malah masak mie instant. Katanya, "Pasti seminggu ke depan bakalan makan daging terus, makanya sekarang makan mie instan dulu," sungguh pemikiran yang aneh.

Waktu jaman masih ngekos, saya pernah dikasih sama calon mertua daging mentah. Ya bingung juga mau diapain, anak kos gitu ngga lazim masak rendang, gulai, dan kroni-kroninya. Kalo masak ya paling tempe goreng sama sayur bayem. Lagian di kosan makenya kompor minyak tanah yang apinya ngga bisa diatur besar kecilnya, udah gitu cuma punya satu alat masak yaitu wajan kecil yang sudah menghitam. Masa iya daging kambing mau direbus pake hiter hahaha.


Akhirnya daging itu diberikan pada yang lebih membutuhkan, lebih tepatnya pada yang lebih tahu cara mengolahnya. Kita anak kos mah prefer makan mie instan rasa rendang ajah hahaha... praktis!





7 comments:

  1. Saya suka dengan gambar header atau Bannernya. Kreasi sendiri kah?
    Dengan program apa tuh dibuatnya?
    Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
  2. Hahaha..lucu Mak, ide nya kreatif :)

    ReplyDelete
  3. hi hi... wkt mkn mie instant rasa rendang smbil ngebayangin makan rendang di rmh mkn padang,iya kannnnn mak irits? :D

    ReplyDelete
  4. hihihihi.... untung Aku bukan anakmu *minta ditimpuk komik anyar Mak Iritis berikutnya*

    ReplyDelete
  5. Jangan-jangan komikstripnya ini merupakan curahan hati Thifa :D

    ReplyDelete
  6. Thifa sini ke Manado, ntar dibuatin mie (instan) cakalang hihihihi

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)