Wednesday, May 14, 2014

[KOMIK] Rejeki Tak Terduga

Dalam merancang pos pengeluaran setiap bulan, kita harus selalu membuat pos untuk pengeluaran tak terduga. Yakali tiba-tiba sakit harus beli obat atau tiba-tiba kok pengen beli tas, baju, sama berlian ya, hihihi.

Bukan hanya di bagian pengeluaran aja yang suka datang sesuatu tak terduganya, di pemasukan juga suka ada yang namanya rejeki tak terduga.

Saya pernah tuh, belum masak apa-apa untuk makan siang, karena emang ngga ada yang bisa dimasak juga sih, eh ujug-ujug ada tetangga ngirimin bancaan. Alhamdulillah ngga jadi ngamen di lampu merah deh.

Atau pas lagi bokek-bokeknya, tiba-tiba nemuin uang lima rebu di bawah kolong tempat tidur waktu lagi nyapu. Ada hikmahnya juga bersih-bersih rumah.


Atau lagi, pas iseng-iseng buka email, kok ada penawaran job review dengan bayaran yang lumayan. Bener-bener rejeki tak terduga dari arah yang tak disangka-sangka kan :)

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Allah akan mengadakan jalan keluar baginya. dan memberikan rejeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangkanya" (Qur'an Surah Ath Thalaq:2)

*Efek nonton Mamah Dedeh pagi-pagi, hehehe..



33 comments:

  1. qiqiqi. makanya seneng kalo nyuci sendiri, beda kalo punya pembantu, harus hati2 untuk urusan begini. takut yang keselip itu slip gaji sebulan :D

    ReplyDelete
  2. asik.. tinggal dijemur aja mak.. terus dpake belanja... xxixix

    ReplyDelete
  3. Hehehe... betul banget, Mak. Aku sering begitu. Seperti nemu uang 5rb di baju cucian di saat bokek itu adalah rezeki tak terduga yang sangat berharga. Wkwkwkwk.... suka dengan komiknya. :))

    ReplyDelete
  4. Wuih, seneng ya Mak, dapat rejeki yang beginian.. saya juga pernah, liat dompet tipis kirain kosong di bawah kasur, ealah ada 6 lembaran 100 rb..wuaahhhh itu sesuatttu bangets!

    ReplyDelete
  5. believe banget ama surat at-thalaq mak :)

    ReplyDelete
  6. sama mak, pas lagi bokek berharap ada yg keselip di kantong baju kotor

    ReplyDelete
  7. Aahh ini yg paling aku demen mak,kl lg ngumpulin bju kotor/paa beres2 dpt rejeki tak terduga..pgnya sih tiap hari dpt hehehe.... ;)

    ReplyDelete
  8. kalau aku seringnya nemu uang di kantong celana

    ReplyDelete
  9. nemu 2000 aja dah seneng kalang kabut apalgi yang warna ijo,biru apalagi merah hahah

    ReplyDelete
  10. aku bangeettt suka nemuin duit di kantong celana :p *kekepinsakucelana*

    ReplyDelete
  11. Ini barusan nemu 3000 di celana yang sudah dicuci dan disetrika. Lumayan buat nge-sol sepatu :D

    ReplyDelete
  12. Aku nemunya hang koin receh melulu di kantong celana... *anda belum beruntung* :D

    ReplyDelete
  13. Hahahaha. Hal terindah dalam hidup. Nyuci celana Bapak, disaku ada uang. :D Ngebakso bareeeeng.

    ReplyDelete
  14. Naaah, setuju ama si Miss Hagemaru niiih

    ReplyDelete
  15. hihihi.. saya paling sering kejadian, kayak yang digambar itu :D

    ReplyDelete
  16. sering emang pas beberes nemu uang di bawah baju, di pojok2 tas...
    rasanya kayak ketemu harta karun...

    salam kenal miss Hagemaru..., komiknya keren banget

    ReplyDelete
  17. Aku paling seneng kalo nemu uang spt itu pas lagi bokek hehehe

    ReplyDelete
  18. setuju sama yg digambar :D
    bahagia itu sederhana...akhir bulan ngerogoh kantong nemu duit warna ijo..berasa nemu sebongkah emas...

    ReplyDelete
  19. wkwkwkw saya beberapa kali ngalamin kejadian kayak di komik itu. Sebetulnya sayanya yang pelupa. Suka lupa taro uang dimana.

    Sadar diri jadi org pelupa, kalau ilang duit ya pasrah. Tp begitu ketemu, seneng banget. haha

    ReplyDelete
  20. Suami banget keseringan lupa uang di celana. Pernah kelupaan cucian masuk londre. Ilang deh

    ReplyDelete
  21. Huahaha.. nemu duit dicelana itu sesuatu.. apalagi kalau tanggal-tanggal tua..
    Padahal itu duit kan duit kita ya tapi rasanya seperti habis nemu harta karun :D

    ReplyDelete
  22. woalaah iya banget ya kalo nemu uang di saku celana itu rasanya seperti nemu harta karun hehehe

    ReplyDelete
  23. wkwkwkwk ini postingan ala blogger berbayar iniii :P
    aku jadi inget jaman dulu suka naro duit di lembaran buku-bukuku trus pas lagi kapan gitu buka buku eh nemu duit 5ribu pas lagi bokek2nya bahagiaaa banget :p

    ReplyDelete
  24. Kalo bunda lagi bokek, diperlu-perluin tuh ngecek satu-satu baju yang sering dipake dan bersaku, baik itu blazer atau celana panjang. Satu kali, lha koq ini saku tebel banget yak. Pas dirogo, ya ampiuuun itu uang lembaran limapuluh ribuan 2. Coba tolong diitung ya, kan jumlahnya jadi seratus, diulang, seratus ribu. Buanyak banget, padahal lagi bokek, susu supplemen dah abis, mau nyambung gak punya doku. Rasanya hepi banget, padahal itu uang kita juga, tapi rasanya, gimanaaa, gitu.

    ReplyDelete
  25. emang pas bagian nemu duit itu yang selalu dinanti para emak..hehehe

    ReplyDelete
  26. benar ituh rasanya bahagia sekali kalo lagi bokek dan nemu uang di kantong apalagi kalo itu uang 50ribu hihihi

    ReplyDelete
  27. senangnya ya klo tiba2 dpt rejeki yg ga disangka-sangka :)

    ReplyDelete
  28. wuh seneng bahagia onde mande lah kalau mau nyuci baju trus nemu duit di saku baju, apalagi kalau di saku baju suami.. :D hehehehe

    ReplyDelete
  29. Aku seringnya nemu duit pas lagi ganti atau beberes tas. Pas lagi tanggal2 tuwir, pas dapet 20rb di sisipan kantong di dalam tas. Yess!! Bisa jajan bakso hahaha.

    Salam kenal yaaaaa... seru liat komik2nya :)

    ReplyDelete
  30. waaahh beneeerrrrr banget nih. Klo aku pernah nemuin uang 100 rb di tumpukan paling bawah baju di lemari, beberapa kali pernah nemu di lipetan dompet saat bokek haha. Beruntung banget punya kebiasaan "menyisihkan" uang di tempat2 tersembunyi tapi terus lupa. Saat bokek eh malah nemuu :)

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)