Friday, February 28, 2014

[KOMIK] Sedia Receh Sebelum Ngapel

Udah jadi kebiasaan sejak ngekos dulu. Kalo ngeliat ada pengamen yang naga-naganya bakal lewat depan kos, langsung tutup pintu dan korden. Yang tadinya ribut, ngakak-ngakak, otomatis mingkem, biar si pengamen ngga singgah di kosan.

Bukan mendiskreditkan profesi pengamen loh ya. Masalahnya kita udah hapal, pengamen yang lewat sini ituh suaranya pales dan suka asal gonjreng. Bukannya menghibur tapi bikin protes gendang telinga. Kalo pengamennya keren suaranya *apalagi ditambah keren orangnya kita rela kok ngasih uang gede tanpa minta kembalian hahaha.

Ada cerita lucu (eh lucu apa ngenes ya). Jadi waktu itu temen saya, cowok, dolan ke kos. Dia duduk di bangku teras kos sambil nungguin saya. Tiba-tiba ada pengemen datang, gonjreng-gonjreng trus nyanyi-nyanyi. Ngga mungkin juga kan, dia masuk ke kos nutup pintu trus nutup gorden kayak yang biasa kami lakukan. Bisa dilempar sandal berjamaah. hihihi.

Akhirnya nyari-nyarilah dia receh di kantong eh nemunya cuma duit lima puluh rupiah. Yang lainnya mungkin seratusan ribu semua hehehe.  LIMA PULUH RUPIAH itu kemudian dia kasih ke pengamen. Dan si pengamen melemparkan begitu saja uang itu begitu melihat nominalnya. Temen saya sih diem aja, mungkin sambil membatin ya, #akurapopo :p

Pesan moral, kemana-mana kudu siap recehan yak :)
















@MissHagemaru

25 comments:

  1. sama mbak klo ada suara pengamen langsung tutup pinta sama satu lagi sales abate -_- eheheh :D

    ReplyDelete
  2. haha,, sumpah ya miss.. kadang suka sebel juga kalau ada pengamen yang ga bagus suaranya dan pas ga dikasih atau cuma dikasih gopek.. malah dia mendoakan hal baik dengan cara tidak baik.. misalnya "semoga selamat di perjalanan" tapi dengan intonasi ga enak banget... :(

    ReplyDelete
  3. maaf saya salah fokus.. lucu banget kartun komiknya hehehehe :D :D

    tapi memang... kalo ngamen kan dapat imbalan karena menghibur ya... kalo suaranya gak enak tetep ngamen juga.. seperti mengemis terselubung :D
    apalagi udah suaranya gak enak.. sikapnya gak enak pula... maunya apa itu pengamen? hehehe

    ReplyDelete
  4. Hahaha
    Kalo misalkan receh pengamennya gag cukup buat kembaliannya berarti gag jadi deh yang mau ngasih.. :D

    ReplyDelete
  5. eaaa...aku juga pernah ituuuh, lupa di mana, tapi pengamennya maksa banget nyodorin plastik bekas permen ituuuh, la wong diubek-ubek gak ada receh, akhirnya cuma seratus opo yo, malah ngedumel? eaaaaaa...100 itu, kalau kamu punya 900 dah bisa jadi 1000, bisa bual beli teh gelas...

    ReplyDelete
  6. Tumben miss mukanya rada cakepan.. biasanya kalo gak tengil, malesin... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. hahaha aku suka gitu nh mbak kalau diluar lagi nyapu diteras ada pengamen aku masuk rumah dulu :)

    ReplyDelete
  8. Teteteeeeeeeppp aja si Miss inihh perhitungann

    ReplyDelete
  9. Hahaha ...
    Ini jadi pelajaran kita semua ...
    kalau mau cari gebetan ...
    cari yang rumahnya nggak dilewatin pengamen ...

    Salam saya

    (28/2 : 5)

    ReplyDelete
  10. pengamen bis tuh yg paling mengerikan. udah serem, bau, kucel, mata merah, maksa trus dateeeng terus gonta-ganti. yah...habislah persediaan receh kita.

    ReplyDelete
  11. waah, lima puluh rupiah masih beredar ya? hehe..
    pengalamannya hampir mirip, kalau saya waktu itu ada pengemis minta ke saya, karena cuma ada uang seratus, saya kasih beliau. eeeh, langsung dibuang di depan saya, sakiit deh, haha :D

    ReplyDelete
  12. aku pernah kejadian seperti itu, ngasih Rp. 50.00 eh dilempar tuh uang di depanku...bukan pengamen sih, tapi pengemis, asli waktu itu nggak punya uang receh sama sekali dan waktu itu lagi makan. Jadi enggak selera makannya deh...

    Kalau yang minta kembalian juga pernah...hehehe, kalau yang ini sama pengamen... :D

    ReplyDelete
  13. Wkwkwkwk *ngakak guling-guling

    ReplyDelete
  14. pengamen bis Jogja Solo ramah-ramah dan santun,tapi pengamen bis Jogja Semarang via Magelang suka rusuh. nyanyinya juga pake lagu yg nyindir-nyindir gitu. jadi males ngasihnya..

    ReplyDelete
  15. Kalo saya paling saya senyumin aja mba. Hahahhaa. Lebih pelit lagi ceritanya.

    ReplyDelete
  16. hahaha ngasih pengamen 50 perak -____-

    iya, emang solusinya senyum unyu aja abis itu :))

    ReplyDelete
  17. wah miss hagemaru tega amat ya ahahahaha.. 50perak dapat apa an?

    ReplyDelete
  18. miris banget ya, bahkan pengamen saja sudah enggak menghagai duit 50 rupiah. Nggak ngabayangin ketika saya pernah transaksi jutaan dan kembali ada recehan di dalamnya ada uang 50 rupiah tetep saya terima. Pada dasarnya uang 50 kan masih laku

    ReplyDelete
  19. Ahahahaha, biasanya kalo nongkrong di Circle K tuh, pengamen dan pengemis datang silih berganti. :3

    ReplyDelete
  20. adeeuh.. aku banget miss.. suka langsung ngumpet, tutup jendela rapat2, kunci pintu *berlaga rumah tak ada penghuninya* kalo ada pengamen lewat di depan rumah..

    ReplyDelete
  21. buakakakak,,,guling2 nih aku ngebaca komiknya :)

    ReplyDelete
  22. wkwkwkwkwkwk... lucu komiknya, etapi saya pernah lho spt itu, minta kembalian soalnya sdh ga ada duit kecil lagi. Bagus idenya.

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)