Monday, February 3, 2014

Ngga Sempat Masak Tapi Harus Ngirit

Ngga sempat masak tapi harus ngirit? judulnya kayak mencurigakan gituh.. Ngga sempat atau maleees??

Pernah juga mengalami hal yang sama? Ngga sempat masak tapi harus ngirit? Ninggal KTP di warteg sangat tidak disarankan ya...

Kalo saya  punya strategi jitu. Jadi saya itu kan pencinta sambel ya. Makan apaaa aja entah itu ayam, tempe, bahkan ikan asin asal sambelnya enak ya jadi nikmat. Goreng tempenya sih gampang aja, tinggal potong-potong celupin garem, goreng deh, tapi bikin sambelnya itu lho. Harus ngulek, nyuci cobek, kadang ngga sempet (iyaaah males maksudnyaaa).

Nah di deket ruma kebetulan ada warung makan yang namanya "Cowek Ireng". Disana ada aneka lauk kayak ayam, lele, daging, tempe, dll. Ada juga aneka sambal, seperti sambal bajak, sambal bawang, sambal tomat, sambal rawit ijo, dll. Jadi sambelnya pesen sendiri gitu, dihargain sendiri juga mulai 1000-2000. Menurut saya sih sambelnya enak.


Nah kalo pas lagi ngga sempet atau malas masak tapi harus ngirit, di rumah saya goreng tempe trus sambelnya beli di cobek ireng, ngga cuma satu, tapi lima bungkus! Maksudnya biar bisa dimakan untuk besok-besok... Agak sungkan juga sih kalo cuma beli sambel, jadi biasanya beli lele juga sebungkus *modus hehe. Kenapa lele? karena harganya medium dan saya juga suka. Oya sama satu lagi trancamnya, saya suka banget tapi kalo malem biasanya suka kehabisan.

Gimana dengan kamu, kalo ngga sempet masak tapi harus ngirit apa yang kamu lakukan?

@MissHagemaru

27 comments:

  1. modus ya mbak hehehe. Tapi memang kalau makan pakai sambel jadi semangat tapi aku suka males bikin sambelnya

    ReplyDelete
  2. Biasanya mie rebus dan telur. Sudah deh cukup.

    ReplyDelete
  3. Udah pernah cobain sambal matah Bali belum miss? ;)
    Hehe, ada-ada aja, beli sambal sampai ke tempat makan~ :))

    ReplyDelete
  4. irit itu males masak,akhirnya bikin telur dadar dmakan pake kecap hahaha.baru aja semalem,itupun suami bilang,enak banget ya kayak gini ahaahahaha..*berhasilll xixixixi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ngomong-ngomong soal telur dadar, saya suka telur dadar yang ditambahkan tepung gandum sebelum digoreng.

      Delete
  5. Huaaaaa. Samaaaa ini samaa.. Hahaha. Tipsnya kok sama banget sih Mbaaa. Teremak-emak bener ya.

    ReplyDelete
  6. kalau puasa malah ngirit lagi miss haha

    ReplyDelete
  7. hahahaha... samaan saya juga suka beli lele kalau lagi bokek mbak :D

    ReplyDelete
  8. Hahaha.... lucu baca komen2 nya.. kalo aku apa ya... yah telor juga sama xD

    ReplyDelete
  9. Apa ya? gak sempet masak tapi ngirit, ya goreng tempe jugaaaah....cuma buat bikin sambelnya pun males kan, yo wes..makan tempe goreng plus minta dicubit suami, kan jadinya pedes tuuuh...kwkwkwkw...

    ReplyDelete
  10. ngirit..& males...??? ceplok telur ma pecel...( hehe selalu setock sambel pecel )...sambel pecel buatan ibu tercinta selalu jd pertolongan pertama pd kemalasan masak & pengiritan...hehehe...

    ReplyDelete
  11. telor orak-arik dan kecap jangan lupa kerupuk..

    ReplyDelete
  12. utk lebih instan sekarang juga dijual sambal ulak kemasan ma' saya pernah cobain rasanya ga kalah sedaaap

    ReplyDelete
  13. hihihi...seruuudi rumahku selalu ada sambel, jadi sediain terus cabe di kulkas.ntar wajib bikin sambel tiap hari

    ReplyDelete
  14. Kalo saya harus ada kerupuuk.. *lebih murah lagi, hihi*

    ReplyDelete
  15. Lalapan belut ada mak? :)) *mau pesen satu *kabur

    ReplyDelete
  16. aku suka es timun serutnya cowek ireng ;)

    ReplyDelete
  17. Telur ceplok n kecap jg andalan ku bgt Hihihi... Ini Kyanya kl plgvlg hrs mengagendakan ke cowek ireng deh ;-)

    ReplyDelete
  18. nggak suka pedes sama sekali.. ^_^
    mending beli roti kali ya?

    ReplyDelete
  19. Aku juga penyuka sambel, Mak... Kalau sambelnya enak, makan pake lauk sederhana juga nikmaattt... Sambel adalah makanan khas desa yang kelezatannya kerap membuat restoran berbintang2 di kota seperti kalah saja... hehe... Sayangnya di deket kosanku gak banyak warung makan yang sambelnya maknyus...

    Dulu pernah sewaktu nyantri uangku pas-pasan banget tinggal beberapa ribu. Alhasil aku irit-iritin selama beberapa hari lauknya oreg tempe sama kecap sajah... hihi.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  20. cowek irengnya cabang mana mb? hehe rumahku deket SS jadi triknya diterapin ke SS aja ya...tapi kalo dah sampe sana pasti pengen pelecing jawa, sambel mangga, cumi tepung..lah kok ga jadi ngirit hehe

    ReplyDelete
  21. haha.. aku kalau males masak harus ngirit beli capcay atau soto. sudah ada kuah .. lauknya ... krupuk

    ReplyDelete
  22. kalau sore dan hujan dan malas masak pula saya terselamatkan oleh mbok2 jualan gudangan dan botok miss.. satu bungkus cuma seribu. 2 bungkus bisa dimakan orang serumah gudangannya.. plus kerupuk, nikmat tiada tara.. hehe senangnya tinggal di kampung.. :p

    ReplyDelete
  23. sama mbak aku juga andalannya tempe.. kadang juga telor, kalau bosen tempe goreng.. kukocok telor lalu tempe kuhaluskan masukkan ke kocokan telur jadi deh martabak tempe.. kalo sambel aku biasanya beli sambal sachetan merek finna ato abc pas belanja bulanan.. jadi kalo malas masak tinggal cocol ajah :D

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)