Thursday, January 9, 2014

[KOMIK] Kembalian Permen

Saya bukan penggemar permen. Makanya kalo pas belanja ada yang ngasih kembalian permen saya paling sebel.

Pernah, kembalian saya yang Rp.500 mau dikasih permen semua, jelas saya menolak mentah-mentah. Kadang saya berpikir, jangan-jangan toko-toko ini udah kerjasama dengan produsen permen untuk me-lakukan produk mereka.

Kalo di pasar, jenis kembalian yang ditawarkan lebih variatif lagi. Selain permen, mereka juga suka mengganti uang kembalian dengan penyedap rasa atau tomat!

Tips Miss Hagemaru: Jika anda tidak suka permen, bawalah uang receh kemanapun anda melangkah!


Ini dia komik miss Hagemaru yang saya janjikan kemaren. Awalnya, komik strip ini dibuat untuk dikirim ke surat kabar. Tapi karena tak kunjung mendapat jawaban dari redakturnya, ya sutralah publish di sini aja yak. Ide cerita by me, dan illustari by my bojo :)

24 comments:

  1. ahahaaa... rasakno kwe bakule dibayar pake permen :D
    ayo, ditunggu komik strip berikutnya jeng hagemarau :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaap, insya ALloh tiap KAmis ada komik strip mak :)

      Delete
  2. Sayah pernah berantem ama kasir gegara iniiih!! Huehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya emang ngga boleh mas, kalo siap jualan ya siapin kembalian doong

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. unik kartunnya. Banyak2in kartun kayak gini, Mak. Selain unik (bisa jadi ikon miss Hagemaru, nih), pesennya nyampe, dan bikin orang yang gak suka ngurus atau baca tentang keuangan kayak saya jadi suka bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksih mak chi, seneng kalo ada yang suka :)

      Delete
  5. Besok kalau buka Supermarket mau ditulisin ah, "tidak menerima bayaran permen" wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha takut ketemu pembeli kayak miss Hagemaru

      Delete
  6. keren kartunnya, sy juga sebel model pemaksaan gini.

    ReplyDelete
  7. iya mba di pasar saya suka dikasih penyedap rasa meski uang kembaliannya seribu perak, jengkel juga tapi gmn lagi alasannya meeka ga punya kembalian. Btw, komiknya keren mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap2 aja mba bawa aneka receh kalo ke pasar

      Delete
  8. aku bawa uang receh 100,200,500 mbak kalau belanja. atau pakai debet ya di mini market jadi bayarnya pas

    ReplyDelete
  9. Kalau belanja ke supermarket seringnya gesek kartu sih, biar ga ada pembulatan angka.
    Trs kalau ke pasar, ya kudu bawa uang pecahan kecil --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih enak kayak gitu mak, ada penjual yang emang suka bulatin harga seenaknya

      Delete
  10. Mbak, buat komik Semarang-an mbak...sapa tw bisa booming :)

    ReplyDelete
  11. Sumpah ngakak gue =))
    Kunjungin balik yaaa.. blog guee http://aakkotor.blogspot.com

    Salam Kenal :))

    ReplyDelete
  12. hahahahaha...keren,ide cemerlang ^^

    ReplyDelete
  13. Wahahaah nyebelin tapi bener nih mak :))

    ReplyDelete
  14. Aah... saya langsung kecantol sama komiknya Mak. Ide ceritanya juga bagus.
    Bakal sering2 mampir ke sini. :))

    ReplyDelete
  15. suka banget komiknya.. jangan dikirm ke surat kabar.. lebih baik.. dikumpulkan dan dibukukan.. :)

    ReplyDelete

Maaf ya iriters karena banyaknya spam yang masuk, semua komen dimoderasi dulu. Terimakasih sudah berkunjung :)